HUBUNGAN ANTARA POLA ASUH ORANG TUA DAN PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA PADA SISWA KELAS V-C SD INPRES PAJJAIANG II MAKASSAR

Show simple item record

dc.contributor.author TUNNISAN, JUMRA
dc.date.accessioned 2023-02-15T03:33:13Z
dc.date.available 2023-02-15T03:33:13Z
dc.date.issued 2018
dc.identifier.other 4514103021
dc.identifier.uri http://localhost:8080/xmlui/handle/123456789/4585
dc.description.abstract Jenis penelitian ini adalah penelitian korelasional, yaitu memberikan soal angket pola asuh kepada siswa dengan tujuan untuk mengetahui hubungan antara pola asuh orang tua dan prestasi belajar matematika pada siswa kelas V SD Inpres Pajjaiang II Kota Makassar memiliki hubungan positif atau tidak terhadap prestasi belajar. Sampel penelitian ini adalah siswa kelas V-C sebanyak 37 orang. Penelitian dilaksanakan sebanyak 1 kali pertemuan. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah angket dan dokumentasi yang dianalisis dengan statistik deskriptif. Data yang diperoleh dianalisis juga dengan menggunakan rumus Product moment. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada hubungan antara pola asuh orang tua dan prestasi belajar matematika pada siswa kelas V SD Inpres Pajjaiang II Kota Makassar. Hal ini dapat dilihat berdasarkan hasil analisis product moment diperoleh pola asuh orang tua dominan berada pada pola asuh demokratis dengan nilai r 0,306.. Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa terdapat hubungan positif yang signifikan antara prestasi belajar matematika siswa. en_US
dc.publisher UNIVERSITAS BOSOWA en_US
dc.subject Pola asuh orang tua en_US
dc.subject prestasi belajar matematika siswa en_US
dc.title HUBUNGAN ANTARA POLA ASUH ORANG TUA DAN PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA PADA SISWA KELAS V-C SD INPRES PAJJAIANG II MAKASSAR en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account