| dc.contributor.author | TUNNISAN, JUMRA | |
| dc.date.accessioned | 2023-02-15T03:33:13Z | |
| dc.date.available | 2023-02-15T03:33:13Z | |
| dc.date.issued | 2018 | |
| dc.identifier.other | 4514103021 | |
| dc.identifier.uri | http://localhost:8080/xmlui/handle/123456789/4585 | |
| dc.description.abstract | Jenis penelitian ini adalah penelitian korelasional, yaitu memberikan soal angket pola asuh kepada siswa dengan tujuan untuk mengetahui hubungan antara pola asuh orang tua dan prestasi belajar matematika pada siswa kelas V SD Inpres Pajjaiang II Kota Makassar memiliki hubungan positif atau tidak terhadap prestasi belajar. Sampel penelitian ini adalah siswa kelas V-C sebanyak 37 orang. Penelitian dilaksanakan sebanyak 1 kali pertemuan. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah angket dan dokumentasi yang dianalisis dengan statistik deskriptif. Data yang diperoleh dianalisis juga dengan menggunakan rumus Product moment. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada hubungan antara pola asuh orang tua dan prestasi belajar matematika pada siswa kelas V SD Inpres Pajjaiang II Kota Makassar. Hal ini dapat dilihat berdasarkan hasil analisis product moment diperoleh pola asuh orang tua dominan berada pada pola asuh demokratis dengan nilai r 0,306.. Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa terdapat hubungan positif yang signifikan antara prestasi belajar matematika siswa. | en_US |
| dc.publisher | UNIVERSITAS BOSOWA | en_US |
| dc.subject | Pola asuh orang tua | en_US |
| dc.subject | prestasi belajar matematika siswa | en_US |
| dc.title | HUBUNGAN ANTARA POLA ASUH ORANG TUA DAN PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA PADA SISWA KELAS V-C SD INPRES PAJJAIANG II MAKASSAR | en_US |
| dc.type | Thesis | en_US |