DSpace Repository

PENINGKATAN HASIL BELAJAR PKn MELALUI PENERAPAN MODEL CONCEPT SENTENCE PADA SISWA KELAS V SD NEGERI SUDIRMAN III MAKASSAR

Show simple item record

dc.contributor.author GALLA, LUSIA
dc.date.accessioned 2023-02-15T03:37:24Z
dc.date.available 2023-02-15T03:37:24Z
dc.date.issued 2018
dc.identifier.other 4513103032
dc.identifier.uri http://localhost:8080/xmlui/handle/123456789/4587
dc.description.abstract Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah penerapan model concept sentence dalam pembelajaran PKn dapat meningkatkan hasil belajar siswa kelas kelas V SD Negeri Sudirman III Makassar. Jenis penelitian ini adalah tindakan kelas (Classroom Action Research) yang terdiri dari beberapa tahap yaitu perencanaan, pelaksanaan tindakan, observasi, evaluasi, dan refleksi. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas V-B SD Negeri Sudirman III Makassar sebanyak 25 siswa. Data dalam penelitian ini dikumpulkan dengan menggunakan metode observasi, dan tes yang selanjutnya dianalisis secara deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penerapan model concept sentence dalam pembelajaran PKn Tema 3 dapat meningkatkan hasil belajar pada Siswa Kelas V di SD Negeri Sudirman III Kota Makassar. Hal tersebut berdasarkan adanya peningkatan nilai rata-rata hasil belajar dari 75,64 pada siklus I menjadi 84,08 pada siklus II dan peningkatan ketuntasan hasil belajar dari 80,00% pada siklus I menjadi 92,00% pada siklus II en_US
dc.publisher UNIVERSITAS BOSOWA en_US
dc.subject model pembelajaran en_US
dc.subject concept sentene en_US
dc.subject hasil belajar PKn en_US
dc.title PENINGKATAN HASIL BELAJAR PKn MELALUI PENERAPAN MODEL CONCEPT SENTENCE PADA SISWA KELAS V SD NEGERI SUDIRMAN III MAKASSAR en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account