PENGARUH METODE THREE STEP INTERVIEW TERHADAP HASIL BELAJAR PKn PADA SISWA KELAS V SD INPRES PANNAMPU II KOTA MAKASSAR

Show simple item record

dc.contributor.author MUHAMMAD, MAHATHIR
dc.date.accessioned 2023-02-15T03:38:57Z
dc.date.available 2023-02-15T03:38:57Z
dc.date.issued 2018
dc.identifier.other 4514103019
dc.identifier.uri http://localhost:8080/xmlui/handle/123456789/4588
dc.description.abstract Pengaruh metode Three Step Interview Terhadap Hasil Belajar PKn pada Siswa Kelas V SD Inpres Panammpu II Kota Makassar. Skripsi Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar Fakultas Keguruan ILmu Pendidikan Universitas Bosowa (dibimbing Oleh Dr. Asdar, M.Pd sebagai Pembimbing I Dan Susalti Nur S.Pd., M.Pd sebagai pembimbing II). Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen yang bertujuan untuk mengetahui pengaruh metode Three Step Interview Terhadap Hasil Belajar PKn pada Siswa Kelas V SD Inpres Panammpu II Kota Makassar Populasi dari penelitian ini adalah seluruh peserta didik pada kelas V A dan B SD Inpres Pannampu Kota Makassar tahun ajaran 2017/2018 sebanyak 1 kelas. Pengambilan sampel dilakukan dengan cara total sampling. Jenis Penelitian ini adalah Ekperimen dengan rancangan penelitian adalah Nanoquivalent Control Group Design. Sampel yang digunakan ialah kelas V A dan kelas V B. Analisis yang dilakukan pada penelitian ini ada dua yaitu analisis deksriptif dan analisis inferensial (Uji-t). Berdasarkan analisis deskriptif didapatkan bahwa rata-rata peserta didik yang dibelajarkan dengan menggunakan metode Three Step Interview berada pada kategori tinggi sedangkan nilai rata-rata tanpa melakukan model pembelajaran berada pada kategori sedang. Bahwa nilai untuk uji-t diperoleh X2 t-hitung > X2 t-tabel yaitu ( >2,074), maka dapat dinyatakan bahwa H1 diterima dan H0 ditolak. Dengan demikian, dapat disimpulkan bahawa terdapat pengaruh metode Three Step Interview Terhadap Hasil Belajar PKn pada Siswa Kelas V SD Inpres Panammpu II Kota Makassar en_US
dc.publisher UNIVERSITAS BOSOWA en_US
dc.subject Hasil Belajar en_US
dc.subject Metode Three Step Interview en_US
dc.title PENGARUH METODE THREE STEP INTERVIEW TERHADAP HASIL BELAJAR PKn PADA SISWA KELAS V SD INPRES PANNAMPU II KOTA MAKASSAR en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account