PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN APTITUDE TREATENT INTERACTION (ATI) UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA PADA SISWA KELAS V SD NEGERI 7 GANDENG KECAMATAN BARAKA KABUPATEN ENREKANG

Show simple item record

dc.contributor.author SEHERMIN
dc.date.accessioned 2023-02-16T02:05:15Z
dc.date.available 2023-02-16T02:05:15Z
dc.date.issued 2017
dc.identifier.other 4513103089
dc.identifier.uri http://localhost:8080/xmlui/handle/123456789/4610
dc.description.abstract Tujuan penelitian ini adalah untuk meningkatkan hasil belajar matematikan pada siswa kelas V SD Negeri 7 Gandeng Kecamatan Baraka Kabupaten Enrekang. Pendekatan yang digunakan dalam penelitan ini adalah pendekatan kualitatif dengan jenis Penelitian Tindakan Kelas (PTK) yang berlangsung dalam dua siklus . Pengumpulan data yang dilakukan melalui observasi, tes dan dokumentasi sedangkan analisis data dengan analisis data kuantatif deskriptif. Adapun hasil penelitian yang diperoleh yaitu hasil belajar siswa pada siklus I berada diketegori cukup dengan nilai rata-rata 75,9 pada siklus persentase kentuntasan belajar siswa adalah 6,5%. Pada siklus II hasil belajar siswa mengalami peningkatan yaitu berada pada ketegori baik dengan nilai rata-rata dan pesrsentase kentuntasa 80%.Berdasarkan hasil penelitian tersebut, dapat disimpilkan bahwa penerapam model Aptitude Treatment Interaction (ATI) dapat meningkatkan hasil belajar matematika pada siswa kelas V SD Negeri 7 Gangeng Kecamatan Baraka Kabupaten Enrekang. en_US
dc.publisher UNIVERSITAS BOSOWA en_US
dc.subject aptitude Treatment Interaction (ATI) en_US
dc.subject Hasil Belajar Matematika en_US
dc.title PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN APTITUDE TREATENT INTERACTION (ATI) UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA PADA SISWA KELAS V SD NEGERI 7 GANDENG KECAMATAN BARAKA KABUPATEN ENREKANG en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account