PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN NUMBERED HEAD TOGETHER TERHADAP KETERAMPILAN MENULIS LAPORAN PENGAMATAN SISWA KELAS V SD NEGERI PAMPANG KOTA MAKASSAR

Show simple item record

dc.contributor.author PALAIATA, YOLINDA D
dc.date.accessioned 2023-02-16T02:34:24Z
dc.date.available 2023-02-16T02:34:24Z
dc.date.issued 2017
dc.identifier.other 4513103121
dc.identifier.uri http://localhost:8080/xmlui/handle/123456789/4621
dc.description.abstract Penelitian ini dilatarbelakangi oleh bagaimanakah pengaruh penerapan model pembelajaran Numbered Head Together terhadap keterampilan menulis laporan pengamatan pada Siswa Kelas V SD Negeri Pampang Kota Makassar. Tujuan penelitian ini adalah untuk mandeskripsikan pengaruh penerapan model pembelajaran Numbered Head Together terhadap keterampilan menulis laporan pengamatan Siswa Kelas V SD Negeri Pampang Kota Makassar. Jenis penelitian ini adalah Eksperimen yang dilaksanakan sebanyak dua kali pertemuan Subjek penelitian berjumlah 24 orang siswa. Pengumpulan data menggunakan lembar observasi dan LKS untuk mengukur tingkat keberhasilan dari setiap tindakan. Standar kriteria yang ditentukan adalah 85. Temuan setelah pelaksanaan penelitian yaitu penggunaan model pembelajaran Numbered Head Together dapat menunjukan aktivitas belajar siswa. Hal ini dapat dilihat dari penelitian pada pertemuan pertama dengan nilai rata-ratanya 86,55%. Sebelum menggunakan model pembelajaran Numbered Head Together. setelah diberikan perlakuan kepada siswa pada pertemuan pertama yaitu menggunakan model pembelajaran Numbered Head Together hasil tes menunjukan dengan nilai rata-ratanya 85,55% .dan memenuhi kriteria ketuntasan minimal sehingga dikatakan penelitian ini berhasil dan tidak perlu dilanjutkan ke pertemuan III. Dari uraian di atas dapat disimpulkan bahwa model pembelajaran Numbered Head Together dapat berpengaruh hasil belajar Bahasa Indonesia pada siswa kelas V SD Negeri Pampang Kota Makassar. en_US
dc.publisher UNIVERSITAS BOSOWA en_US
dc.subject Numbered Head Together keterampilan menulis en_US
dc.subject Penerapan en_US
dc.title PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN NUMBERED HEAD TOGETHER TERHADAP KETERAMPILAN MENULIS LAPORAN PENGAMATAN SISWA KELAS V SD NEGERI PAMPANG KOTA MAKASSAR en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account