PENINGKATAN KETERAMPILAN MENULIS KARANGAN DESKRIPSI MELALUI MODEL CONCEPT SENTENCE PADA SISWA KELAS V SD NEGERI PAMPANG MAKASSAR

Show simple item record

dc.contributor.author RAYA, VERONIKA
dc.date.accessioned 2023-02-16T03:12:41Z
dc.date.available 2023-02-16T03:12:41Z
dc.date.issued 2018
dc.identifier.other 4513103087
dc.identifier.uri http://localhost:8080/xmlui/handle/123456789/4629
dc.description.abstract Penelitian ini bertujuan mendeskripsikan peningkatan keterampilan menulis karangan deskripsi melalui model Concept Sentence pada siswa kelas V SD Negeri Pampang Makassar. Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas (Classroom Action Research).Subjek penelitian ini adalah seluruh siswa kelas V SD Negeri Pampang Makassar. Hasil analisis data menunjukan bahwa kemampuan menulis karangan deskripsi siswa dengan menggunakan model concept sentence pada siswa kelas V SD Negeri Pampang Makassar hasilnya mengalami peningkatan. Pada siklus I,nilai yang diperoleh siswa siklus I adalah 63,64% hasilnya kurang maksimal karena siswa kurang semangat dalam mengikuti pelajaran dan masih kurang respon atau kurang aktif dalam bertanya, menjawab pertanyaan, kurang memahami penjelasan guru serta siswa sangat ragu menuangkan gagasannya dalam menulis karangan deskripsi. Pada siklus II nilai yang diperoleh siswa sebesar 86,47%, siswa sudah antusias dalam mengikuti pelajaran dan mengemukakan pendapat, serta siswa sangat cepat memahami penjelasan guru. en_US
dc.publisher UNIVERSITAS BOSOWA en_US
dc.subject Concept sentence en_US
dc.subject Deskripsi en_US
dc.subject Karangan en_US
dc.subject Menulis en_US
dc.title PENINGKATAN KETERAMPILAN MENULIS KARANGAN DESKRIPSI MELALUI MODEL CONCEPT SENTENCE PADA SISWA KELAS V SD NEGERI PAMPANG MAKASSAR en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account