DSpace Repository

PENGARUH PENGGUNAAN ALAT PERAGA TERHADAP HASIL BELAJAR KOGNITIF IPA PADA SISWA KELAS V SD KRISTEN ELIM KOTA MAKASSAR

Show simple item record

dc.contributor.author PRISKILA, YULIANTI
dc.date.accessioned 2023-02-16T03:20:43Z
dc.date.available 2023-02-16T03:20:43Z
dc.date.issued 2018
dc.identifier.other 4515103032
dc.identifier.uri http://localhost:8080/xmlui/handle/123456789/4635
dc.description.abstract Jenis penelitian ini adalah penelitian quasi eksperimen. Sampel penelitian ini adalah siswa kelas V sebanyak 30 orang. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan tes yang di analisis dengan statistik deskriptif . Data yang diperoleh di analisis dengan menggunakan uji t. Berdasarkan hasil yang diperoleh dari uji-t diperoleh nilai t-hitung sebesar 6,49 t- sebesar 1,69 dengan taraf signifikansi 0,05. Hasil pengujian data tersebut menunjukkan bahwa t-hitung 6,49 > t- tabel 1,69 dengan demikian Ho ditolak dan Hı diterima. Sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan melalui penggunaan alat peraga terhadap hasil belajar kognitif IPA pada siswa kelas V SD Kristen Elim Kota Makassar en_US
dc.publisher UNIVERSITAS BOSOWA en_US
dc.subject Alat Peraga en_US
dc.subject Hasil Belajar Kognitif en_US
dc.title PENGARUH PENGGUNAAN ALAT PERAGA TERHADAP HASIL BELAJAR KOGNITIF IPA PADA SISWA KELAS V SD KRISTEN ELIM KOTA MAKASSAR en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account