HUBUNGAN LINGKUNGAN SOSIAL TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA SD NEGERI 7 GANDENG KECAMATAN BARAKA KABUPATEN ENREKANG

Show simple item record

dc.contributor.author MASNIAR
dc.date.accessioned 2023-02-17T02:32:05Z
dc.date.available 2023-02-17T02:32:05Z
dc.date.issued 2017
dc.identifier.other 4513103090
dc.identifier.uri http://localhost:8080/xmlui/handle/123456789/4650
dc.description.abstract Tujuan penelitian ini adalah untuk menggambarkan hubungan lingkungan sosial terhadap prestasi belajar siswa SD Negeri 7 Gandeng Kecamatan Baraka Kabupaten Enrekang. Jenis penelitian ini adalah kolerasi, dengan pendekatan kuantitatif. Penelitian ini dilaksanakan di SD Negeri 7 Gandeng Kecamatan Baraka Kabupaten Enrekang di kelas III dengan jumlah sampel 17 orang siswa. Adapun instrumen yang digunakan berupa angket dan dokumentasi rapor siswa. Teknik analisis statistik yaitu uji kolerasi product moment. Hasil analisis data tersebut dan setelah dikolerasikan ternyata dapat diketahui bahwa diperoleh 𝑟β„Ž𝑖𝑡𝑢𝑛𝑔 sebesar 1,486 pada taraf signifikan 5% dan 𝑟𝑡𝑎𝑏𝑒𝑙 sebesar 0,482, artinya bahwa nilai 𝑟β„Ž𝑖𝑡𝑢𝑛𝑔 lebih besar dari pada nilai r tabel, yakni 1,486 > 0,482. Dengan demikian, dapat dinyatakan bahwa Ha (diterima) dan Ho (ditolak) dengan artian terdapat hubungan yang signifikan antara lingkungan sosial dengan prestasi belajar siswa kelas III SD Negeri 7 Gandeng Kecamatan Baraka Kabupaten Enrekang. en_US
dc.publisher UNIVERSITAS BOSOWA en_US
dc.subject Lingkungan Sosial en_US
dc.subject Prestasi Belajar Siswa en_US
dc.title HUBUNGAN LINGKUNGAN SOSIAL TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA SD NEGERI 7 GANDENG KECAMATAN BARAKA KABUPATEN ENREKANG en_US
dc.type Thesis en_US
ο»Ώ

Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account