DSpace Repository

PENGARUH BIMBINGAN BELAJAR ORANGTUA TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA KELAS IV SD INPRES NO 198 SULI-SULI KABUPATEN MAROS

Show simple item record

dc.contributor.author M, MUH. AKBAR
dc.date.accessioned 2023-02-17T03:21:43Z
dc.date.available 2023-02-17T03:21:43Z
dc.date.issued 2018
dc.identifier.other 4514103018
dc.identifier.uri http://localhost:8080/xmlui/handle/123456789/4662
dc.description.abstract Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adanya pengaruh yang ditimbulkan dari pelaksanaan bimbingan belajar orangtua terhadap prestasi belajar siswa. Untuk mencapai tujuan tersebut, peneliti menggunakan metode kuantitatifdengan kuesioner(angket) utama dalam pengumpulan data. Sedangkan responden yang menjadi sampel dalam penelitian ini berjumlah 21 orang berasal dari para siswa kelas IV SD Inpres No 198 Suli-suli. Pada proses analisis data, penelitian ini menggunakan analisis regresi sederhana dengan bimbingan belajar orangtua sebagai variabel independen dan prestasi belajar sebagai variabel dependen. Hasil dari penelitian ini adalah bimbingan belajar memiliki pengaruh terhadap peningkatan prestasi belajar siswa. Hal tersebut terbukti dengan adanya hasil pengujian dari analisis Uji T, dimana pada analisis tersebut nilai thitung > ttabel yaitu sebesar 3,56209>2,09302. Hal ini menjelaskan bahwa dalam hipotesis yang diterima pada uji T adalah H1. Dimana arti dari H1 adalah bimbingan belajar memiliki pengaruh yang signifikan terhadap prestasi belajar siswa kelas IV SD Inpres No 198 Suli-suli. en_US
dc.publisher UNIVERSITAS BOSOWA en_US
dc.subject Bimbingan belajar en_US
dc.subject prestasi belajar en_US
dc.subject orangtua en_US
dc.title PENGARUH BIMBINGAN BELAJAR ORANGTUA TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA KELAS IV SD INPRES NO 198 SULI-SULI KABUPATEN MAROS en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account