PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE MAKE A MATCH UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA PADA MATERI KPK DAN FPB SISWA KELAS V SD INPRES NIPA-NIPA KOTA MAKASSAR

Show simple item record

dc.contributor.author PUTRI, NOVELA
dc.date.accessioned 2023-02-20T02:34:29Z
dc.date.available 2023-02-20T02:34:29Z
dc.date.issued 2017
dc.identifier.other 4513103015
dc.identifier.uri http://localhost:8080/xmlui/handle/123456789/4691
dc.description.abstract Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui: (1) penerapan model pembelajaran tipe make a match, (2) meningkatkan hasil belajar matematika dalam pembelajaran mengenai Materi kelipatan persekutuan terkecil (KPK) dan faktor persekutuan terbesar (FPB) siswa kelas V SD Inpres Nipa-nipa Kota Makassar. Hasil analisis dan pembahasan, penelitian ini menunjukkan bahwa siswa SD Inpres Nipa-nipa berjumlah 30 siswa yang memperoleh nilai Kriteria Ketuntasan Minimal 70. Berdasarkan hasil tes, yaitu pada siklus I nilai rata–rata hasil belajar 66 dengan kategori rendah, dan presentasi hasil belajar siswa klasikal adalah 50%. Pada siklus II rata-rata hasil belajar adalah 78 dengan presentasi ketuntasan hasil belajar secara klasikal adalah 83% dengan kategori sedang, Sehingga indikator keberhasilannya 50% dan presentasi pada hasil belajar siklus II adalah 78 indikator keberhasilannya 83%. Sehingga peningkatan presentasi ketuntasan hasil belajar siswa adalah 33%. en_US
dc.publisher UNIVERSITAS BOSOWA en_US
dc.subject Make a match en_US
dc.subject hasil belajar matematika en_US
dc.subject kpk en_US
dc.subject fpb en_US
dc.title PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE MAKE A MATCH UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA PADA MATERI KPK DAN FPB SISWA KELAS V SD INPRES NIPA-NIPA KOTA MAKASSAR en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account