DSpace Repository

PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN PICTURE AND PICTURE TERHADAP HASIL BELAJAR IPS PADA SISWA KELAS V SD NEGERI BUNG MAKASSAR

Show simple item record

dc.contributor.author A, NURHIKMAH
dc.date.accessioned 2023-02-20T02:39:40Z
dc.date.available 2023-02-20T02:39:40Z
dc.date.issued 2017
dc.identifier.other 4513103095
dc.identifier.uri http://localhost:8080/xmlui/handle/123456789/4694
dc.description.abstract Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh penggunaan model pembelajaran picture and picture terhadap hasil belajar IPS siswa. Metode penelitian ini adalah eksperimen yaitu metode yang melihat pengaruh pemberian suatu perlakuan (treatment) pada suatu objek (kelompok eksperimen) serta melihat besar pengaruh perlakuannya. Pengumpulan data menggunakan tes. Analisis data menggunakan uji-T, N-Gain, dan Analisi Korelasi pada program Excel. Hasil analisis data diperoleh simpulan bahwa ada pengaruh penggunaan model pembelajaran tipe picture and picture terhadap hasil belajar IPS siswa kelas IV SD Negeri Bung Makassar Tahun Ajaran 2017/2018. Hal ini ditunjukkan dengan nilai rata-rata hasil belajar siswa yang mengikuti pembelajaran IPS menggunakan model pembelajran picture and picture pada posttest sebesar 70.6 lebih tinggi dari nilai rata-rata hasil belajar siswa untuk pretest hanya mendapat nilai 34 en_US
dc.publisher UNIVERSITAS BOSOWA en_US
dc.subject hasil belajar IPS en_US
dc.subject Model pembelajaran picture and picture en_US
dc.subject berpengaruh en_US
dc.title PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN PICTURE AND PICTURE TERHADAP HASIL BELAJAR IPS PADA SISWA KELAS V SD NEGERI BUNG MAKASSAR en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account