PENGARUH MEDIA FLASH CARD TERHADAP KEMAMPUAN MENGENAL LAMBANG BILANGAN ROMAWI DI KELAS III SD NEGERI MALEIPEA UTARA

Show simple item record

dc.contributor.author MAPADA, PUA
dc.date.accessioned 2023-02-20T03:43:38Z
dc.date.available 2023-02-20T03:43:38Z
dc.date.issued 2020
dc.identifier.other 4516103039
dc.identifier.uri http://localhost:8080/xmlui/handle/123456789/4722
dc.description.abstract Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh media flash cardterhadap kemampuan mengenal lambang bilangan romawi di kelas III SD Negeri Maleipea Utara tahun ajaran 2019/2020. Metode penelitian yang digunakan adalah pre-experimental design bentuk One-Group Pretest-Posttest. Sampel terdiri 1 kelas yang berjumlah 23 siswa. Jenis penelitian ini penelitian eksperimen dengan pre-eksperimentas designs. Siswa yang dipilih adalah siswa kelas III dengan jumlah sampel 23 siswa. Teknik pengambilan sampel yaitu sampling jenuh yang dipilih berdasarkan pertimbangan peneliti. Adapun teknik pengumpulan data berupa observasi, tes (pretest-posttest), dan teknik analisis data peneliti menggunakan uji-t. Hasil penelitian uji-t diperoleh thitung> ttabeldiperoleh (6,32> 1,720) maka H1 diterima dan H0 ditolak. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa media flash card efektif terhadap hasil belajar lambang bilangan romawi siswa kelas III SDNegeri Maleipea Utara en_US
dc.publisher UNIVERSITAS BOSOWA en_US
dc.subject media flash card en_US
dc.subject hasil belajar matematika en_US
dc.title PENGARUH MEDIA FLASH CARD TERHADAP KEMAMPUAN MENGENAL LAMBANG BILANGAN ROMAWI DI KELAS III SD NEGERI MALEIPEA UTARA en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account