DSpace Repository

ANALISIS PEMBELAJARAN DARING TERHADAP KEAKTIFAN BELAJAR PESERTA DIDIK DI SD INPRES LANRAKI I KOTA MAKASSAR

Show simple item record

dc.contributor.author ARLIANSYAH, RAHMAWATI PUTRI
dc.date.accessioned 2023-02-20T03:46:36Z
dc.date.available 2023-02-20T03:46:36Z
dc.date.issued 2020
dc.identifier.other 4516103062
dc.identifier.uri http://localhost:8080/xmlui/handle/123456789/4724
dc.description.abstract Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui keaktifan belajar peserta didik dalam pembelajaran daring di SD Inpres Lanraki I Kota Makassar. Skripsi ini menggunakan metode deskriptif dengan pendekatan kuantitatif dan kualitatif. Sampel dalam penelitian ini adalah peserta didik kelas IV-B sebanyak 25 orang. Penelitian ini dilaksanakan sebanyak tiga kali pertemuan. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik observasi, angket, wawancara dan dokumentasi. Data yang diperoleh dianalisis data menggunakan dua pendekatan yaitu data angket menggunakan pendekatan kuantitatif dengan statistik deskriptif, sedangkan data wawancara, observasi, dan dokumentasi menggunakan pendekatan kualitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa peserta didik di SD Inpres Lanraki I Kota Makassar aktif dalam mengikuti pembelajaran daring. Hal ini dapat dilihat berdasarkan hasil skor dari angket yang dianalisis dan diperoleh rata-rata skor nilai keaktifan belajar peserta didik dalam pembelajaran daring yaitu 84,48 dalam kategori aktif. Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa terdapat hubungan positif antara pembelajaran daring dengan keaktifan belajar peserta didi en_US
dc.publisher UNIVERSITAS BOSOWA en_US
dc.subject Pembelajaran daring en_US
dc.subject keaktifan belajar peserta didik en_US
dc.title ANALISIS PEMBELAJARAN DARING TERHADAP KEAKTIFAN BELAJAR PESERTA DIDIK DI SD INPRES LANRAKI I KOTA MAKASSAR en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account