dc.contributor.author | IDRIS, RISAH AMALIA | |
dc.date.accessioned | 2023-02-21T01:39:46Z | |
dc.date.available | 2023-02-21T01:39:46Z | |
dc.date.issued | 2017 | |
dc.identifier.other | 4512103072 | |
dc.identifier.uri | http://localhost:8080/xmlui/handle/123456789/4734 | |
dc.description.abstract | Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan kemampu menulis pantun siswa dengan model pembelajaran kontekstual pada siswa kelas IV SD negeri 68 kassijalla maros. Tahun Ajaran 2016/2017. Jenis penelitian yang digunakan, yaitu penelitian tindakan kelas (PTK). Subjek penelitian ini yaitu keseluruhan siswa kelas IV SD Negeri 68 Kassijala Maros dengan jumlah siswa 25 orang yang terdiri dari 13 laki-laki dan 12 perempuan. Hasil penelitian pada siklus I setelah melalui model pembelajaran kontekstual sebesar 18% menunjukkan kemampuan menulis pantun siswa secara klasikal yaitu sebesar 65% dengan kategori cukup, namun masih kurang dari kriteria ketuntasan minimal yang ditetapkan peneliti yakni sebesar 80% dengan sangat baik. Pada siklus II KKM menulis pantun siswa memperoleh nilai 83 % dengan jumlah siswa yang tuntas sebanyak 20 orang | en_US |
dc.publisher | UNIVERSITAS BOSOWA | en_US |
dc.subject | Hasil belajar | en_US |
dc.subject | Bahasa Indonesia | en_US |
dc.subject | Model Pembelajaran Kontesktual (CTL). | en_US |
dc.title | MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENULIS PANTUN MELALUI MODEL PEMBELAJARAN KONTEKSTUAL PADA SISWA KELAS IV SD NEGERI 68 KASSIJALLA MAROS | en_US |
dc.type | Thesis | en_US |