MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENULIS PANTUN MELALUI MODEL PEMBELAJARAN KONTEKSTUAL PADA SISWA KELAS IV SD NEGERI 68 KASSIJALLA MAROS

Show simple item record

dc.contributor.author IDRIS, RISAH AMALIA
dc.date.accessioned 2023-02-21T01:39:46Z
dc.date.available 2023-02-21T01:39:46Z
dc.date.issued 2017
dc.identifier.other 4512103072
dc.identifier.uri http://localhost:8080/xmlui/handle/123456789/4734
dc.description.abstract Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan kemampu menulis pantun siswa dengan model pembelajaran kontekstual pada siswa kelas IV SD negeri 68 kassijalla maros. Tahun Ajaran 2016/2017. Jenis penelitian yang digunakan, yaitu penelitian tindakan kelas (PTK). Subjek penelitian ini yaitu keseluruhan siswa kelas IV SD Negeri 68 Kassijala Maros dengan jumlah siswa 25 orang yang terdiri dari 13 laki-laki dan 12 perempuan. Hasil penelitian pada siklus I setelah melalui model pembelajaran kontekstual sebesar 18% menunjukkan kemampuan menulis pantun siswa secara klasikal yaitu sebesar 65% dengan kategori cukup, namun masih kurang dari kriteria ketuntasan minimal yang ditetapkan peneliti yakni sebesar 80% dengan sangat baik. Pada siklus II KKM menulis pantun siswa memperoleh nilai 83 % dengan jumlah siswa yang tuntas sebanyak 20 orang en_US
dc.publisher UNIVERSITAS BOSOWA en_US
dc.subject Hasil belajar en_US
dc.subject Bahasa Indonesia en_US
dc.subject Model Pembelajaran Kontesktual (CTL). en_US
dc.title MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENULIS PANTUN MELALUI MODEL PEMBELAJARAN KONTEKSTUAL PADA SISWA KELAS IV SD NEGERI 68 KASSIJALLA MAROS en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account