dc.contributor.author | RUSMAWANTI | |
dc.date.accessioned | 2023-02-21T02:29:08Z | |
dc.date.available | 2023-02-21T02:29:08Z | |
dc.date.issued | 2019 | |
dc.identifier.other | 4515103004 | |
dc.identifier.uri | http://localhost:8080/xmlui/handle/123456789/4753 | |
dc.description.abstract | lajaran Take and Give. Sampel penelitian ini adalah siswa kelas IV sebanyak 30 orang. Penelitian ini dilaksanakan sebanyak 4 kali pertemuan. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik tes dan dokumentasi yang dianalisis dengan statistik deskriptif. Data yang diperoleh dianalisis juga dengan menggunakan rumus uji-t. Hasil penelitian menunjukkan bahwa model pembelajaran Take and Give efektif terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran PKn kelas IV SD Inpres Panaikang II/I Kota Makassar. Hal ini dapat dilihat dari nilai rata-rata pretest siswa yaitu 41.33 menjadi 73.33 pada nilai rata-rata posttest, dengan demikian dapat disimpulkan bahwa hasil belajar siswa lebih baik setelah menggunakan model pembelajaran Take and Give | en_US |
dc.publisher | UNIVERSITAS BOSOWA | en_US |
dc.subject | Model Pembelajaran Take and Give | en_US |
dc.subject | Hasil Belajar Siswa | en_US |
dc.subject | PKn | en_US |
dc.title | EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN TAKE AND GIVE TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PAD | en_US |
dc.type | Thesis | en_US |