DSpace Repository

EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN TAKE AND GIVE TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PAD

Show simple item record

dc.contributor.author RUSMAWANTI
dc.date.accessioned 2023-02-21T02:29:08Z
dc.date.available 2023-02-21T02:29:08Z
dc.date.issued 2019
dc.identifier.other 4515103004
dc.identifier.uri http://localhost:8080/xmlui/handle/123456789/4753
dc.description.abstract lajaran Take and Give. Sampel penelitian ini adalah siswa kelas IV sebanyak 30 orang. Penelitian ini dilaksanakan sebanyak 4 kali pertemuan. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik tes dan dokumentasi yang dianalisis dengan statistik deskriptif. Data yang diperoleh dianalisis juga dengan menggunakan rumus uji-t. Hasil penelitian menunjukkan bahwa model pembelajaran Take and Give efektif terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran PKn kelas IV SD Inpres Panaikang II/I Kota Makassar. Hal ini dapat dilihat dari nilai rata-rata pretest siswa yaitu 41.33 menjadi 73.33 pada nilai rata-rata posttest, dengan demikian dapat disimpulkan bahwa hasil belajar siswa lebih baik setelah menggunakan model pembelajaran Take and Give en_US
dc.publisher UNIVERSITAS BOSOWA en_US
dc.subject Model Pembelajaran Take and Give en_US
dc.subject Hasil Belajar Siswa en_US
dc.subject PKn en_US
dc.title EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN TAKE AND GIVE TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PAD en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account