PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN ROLE PLAYING BERBANTUAN MEDIA AUDIO VISUAL TERHADAP HASIL BELAJAR PKnKELAS IV SD NEGERI TEEMOANE KABUPATEN WAKATOBI

Show simple item record

dc.contributor.author PRATIWI, SISKA
dc.date.accessioned 2023-02-21T07:12:41Z
dc.date.available 2023-02-21T07:12:41Z
dc.date.issued 2020
dc.identifier.ismn 4516103053
dc.identifier.uri http://localhost:8080/xmlui/handle/123456789/4771
dc.description.abstract Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran Role Playing berbantuan media Audio Visual terhadap hasil belajar PKn Kelas IV SD Negeri Teemoane Kabupaten Wakatobi. Jenis penelitian ini adalah penelitian eksperimen dengan desain penelitian Pre-Eksperimental One Group Pretest-Posttest, yaitu memberikan tes sebelum adanya perlakuan, kemudian memberikan tes setelah adanya perlakuan dengan menggunakan model Role Playing berbantuan media Audio Visual. Sampel penelitian ini adalah siswa kelas IV sebanyak 10 orang. Penelitian dilaksanakan sebanyak 3 kali pertemuan. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik tes dan observasi yang dianalisis dengan statistic deskriptif. Data yang diperoleh dianalisis juga dengan menggunakan rumus Lilliefors dan rumus uji t Independen. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada pengaruh model pembelajaran Role Playing berbantuan media Audio Visual terhadap hasil belajar PKn Kelas IV Sd Negeri Teemoane Kabupaten Wakatobi. Hal ini dapat dilihat berdasarkan hasil analisis uji t Independen diperoleh nilai hasil belajar siswa yaitu . Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa terdapat hubungan positif antara model pembelaj en_US
dc.publisher UNIVERSITAS BOSOWA en_US
dc.subject Model Pembelajaran en_US
dc.subject Role Playing en_US
dc.subject Audio Visual en_US
dc.subject Media en_US
dc.title PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN ROLE PLAYING BERBANTUAN MEDIA AUDIO VISUAL TERHADAP HASIL BELAJAR PKnKELAS IV SD NEGERI TEEMOANE KABUPATEN WAKATOBI en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account