DSpace Repository

PENGARUH PENERAPAN MEDIA PERMAINAN BONEKA TANGAN TERHADAP HASIL BELAJAR IPS SISWA SD INPRES TELLO BARU 1/1 MAKASSAR

Show simple item record

dc.contributor.author SRIWAHYUTI
dc.date.accessioned 2023-02-22T07:27:22Z
dc.date.available 2023-02-22T07:27:22Z
dc.date.issued 2019
dc.identifier.other 4515103009
dc.identifier.uri http://localhost:8080/xmlui/handle/123456789/4787
dc.description.abstract Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penerapan media permainan boneka tangan terhadap hasil belajar IPS siswa siswa kelas IV. Penelitian ini di laksanakan di SD Inpres Tello Baru 1/1 Makassar tahun ajaran 2019/2020. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian eksperiman dengan Desain penelitian One-Group Pretest-Posttest. Sampel terdiri dari 1 kelas yang berjumlah 19 siswa. Pengambilan sampel ini dilakukan dengan teknik purposive sampling. Data penelitian ini diperoleh dari hasil pretest dan postest yang berupa soal pilihan ganda berjumlah 10 soal. Analisis data menggunakan uji-t. Hasil Analisis data menunjukkan bahwa nilai rata-rata hasil belajar IPS siswa kelas IV dengan menggunakan media permainan boneka tangan lebih lebih tinggi dibandingkan dengan rata-rata hasil belajar IPS siswa yang tidak menggunakan media pembelajaran yaitu 59 > 73. Hal ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang baik dari penggunaan media permainan boneka tangan terhadap hasil belajar IPS siswa SD Inpres Tello Baru 1/1 Makassar. en_US
dc.publisher UNIVERSITAS BOSOWA en_US
dc.subject Media permainan boneka tangan en_US
dc.subject Hasil belajar IPS en_US
dc.title PENGARUH PENERAPAN MEDIA PERMAINAN BONEKA TANGAN TERHADAP HASIL BELAJAR IPS SISWA SD INPRES TELLO BARU 1/1 MAKASSAR en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account