dc.contributor.author | SRIWAHYUTI | |
dc.date.accessioned | 2023-02-22T07:27:22Z | |
dc.date.available | 2023-02-22T07:27:22Z | |
dc.date.issued | 2019 | |
dc.identifier.other | 4515103009 | |
dc.identifier.uri | http://localhost:8080/xmlui/handle/123456789/4787 | |
dc.description.abstract | Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penerapan media permainan boneka tangan terhadap hasil belajar IPS siswa siswa kelas IV. Penelitian ini di laksanakan di SD Inpres Tello Baru 1/1 Makassar tahun ajaran 2019/2020. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian eksperiman dengan Desain penelitian One-Group Pretest-Posttest. Sampel terdiri dari 1 kelas yang berjumlah 19 siswa. Pengambilan sampel ini dilakukan dengan teknik purposive sampling. Data penelitian ini diperoleh dari hasil pretest dan postest yang berupa soal pilihan ganda berjumlah 10 soal. Analisis data menggunakan uji-t. Hasil Analisis data menunjukkan bahwa nilai rata-rata hasil belajar IPS siswa kelas IV dengan menggunakan media permainan boneka tangan lebih lebih tinggi dibandingkan dengan rata-rata hasil belajar IPS siswa yang tidak menggunakan media pembelajaran yaitu 59 > 73. Hal ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang baik dari penggunaan media permainan boneka tangan terhadap hasil belajar IPS siswa SD Inpres Tello Baru 1/1 Makassar. | en_US |
dc.publisher | UNIVERSITAS BOSOWA | en_US |
dc.subject | Media permainan boneka tangan | en_US |
dc.subject | Hasil belajar IPS | en_US |
dc.title | PENGARUH PENERAPAN MEDIA PERMAINAN BONEKA TANGAN TERHADAP HASIL BELAJAR IPS SISWA SD INPRES TELLO BARU 1/1 MAKASSAR | en_US |
dc.type | Thesis | en_US |