KEMAMPUAN MENYUSUN KALIMAT EFEKTIF DALAM KARANGAN PADA SISWA KELAS VII SMP 3 LANGGUDU KABUPATEN BIMA

Show simple item record

dc.contributor.author HARYS, ABD.
dc.date.accessioned 2023-02-23T02:56:23Z
dc.date.available 2023-02-23T02:56:23Z
dc.date.issued 2016
dc.identifier.other 4512102081
dc.identifier.uri http://localhost:8080/xmlui/handle/123456789/4796
dc.description.abstract Penelitian ini bertujuan untuk mendeskrisipkan kemampuan siswa dalam menulis, Terutama menyusun kalimat efektif berdasarkan teks tulis. Metode yang di gunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif tehnik penelitian ini di lakukan dengan memberikantugas menulis kalimat efektif berdasarkan teks tulisan kepada siswa. Instrumen yang di gunakan adalah petunjuk dan batasan kalimat efektif. Objek penelitian ini adalah karangan siswa yang di nilai dari aspek subtansi dan aspek kebahasaan. Aspek subtansi terdiri atas kemampuan menyusun kronologis dan kemampuan menyusuaikan isi kalimat efektif dengan teks tulisan. Hasil penelitian ini membuktikan bahwa kempuan siswa dalam menyusun kalimat efektif dengan menggunakan teks tulis tersebut sudah mampu. Ini dapat dilihat dari segi presentase, Siswa memperoleh nilai pada kategori sangat baik sebayak 19 Siswa (45,2%). Kategori baik 18 Siswa (42,9%). Dihubungkan dengan standar kelulusan minimal di SMP Negeri 3 Langgudu Kabupaten Bima, maka dapat dikatakan bahwa siswa kelas VII sudah mapu menyusun kalimat efektif berdasarkan teks tulis en_US
dc.publisher UNIVERSITAS BOSOWA en_US
dc.title KEMAMPUAN MENYUSUN KALIMAT EFEKTIF DALAM KARANGAN PADA SISWA KELAS VII SMP 3 LANGGUDU KABUPATEN BIMA en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account