DSpace Repository

ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN PEMBELIAN MINUMAN MEREK YOTTA DI KELURAHAN DAYA KECAMATAN BIRINGKANAYA KOTA MAKASSAR

Show simple item record

dc.contributor.author Masrullah, Afifah Khonita
dc.date.accessioned 2023-02-24T02:43:49Z
dc.date.available 2023-02-24T02:43:49Z
dc.date.issued 2020
dc.identifier.other 4516012062
dc.identifier.uri http://localhost:8080/xmlui/handle/123456789/4827
dc.description.abstract Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui Faktor-faktor Yang Mempengaruhi Keputusan PembelianMinuman Merek Yotta Di Kelurahan Daya Biringkanaya Kota. Objek penelitian ini adalah sebagian konsumen yang tinggal di Kelurahan Daya kecamatan Biringkanaya Kota Makassar. Metode sampel dalam penelitian ini yaitu dengan menggunakan teknisSlovin. Jumlah konsumen yang dijadikan sampel dalam penelitian ini adalah 300Orang. Data yang digunakan adalah data primer berupa kuesioner yang dibagikan kepada responden. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1) Faktor Budaya tidak berpengaruh Keputusan Pembelian. Yang ditujunkkan oleh nilai thitung = -433< ttabel = 0,125 maka Faktor Budaya tidak berpengaruh dengan tingkat signifikansi sebesar 0,665> 0,05 menujukkan angka yang tidak signifikan. 2) Faktor Sosial tidak berpengaruh secara signifikan terhadap Keputusan Pembelian. Yang ditunjukkan oleh nilai thitung = 2,131< ttabel = 0,125 maka Faktor Budaya tidak berpengaruh dengan nilai sebesar 0,034> 0,05 menujukkan angka yang tidak signifikan. 3) Faktor Pribadi berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian. Yang ditunjukkan oleh nilai thitung = 3.716<ttabel = 0,125 maka Faktor Pribadi berpengaruh positif dengan nilai sebesar 0,000< 0,05 menujukkan angka yang signifikan. 4) Faktor Psikologis berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian. Yang ditunjukkan oleh nilai thitung = 7,836>ttabel = 0,125 maka Faktor Pribadi berpengaruh positif dengan nilai sebesar 0,000< 0,05 menujukkan angka yang signifikan en_US
dc.publisher UNIVERSITAS BOSOWA en_US
dc.subject Faktor Budaya en_US
dc.subject Faktor Sosial en_US
dc.subject Faktor Pribadi en_US
dc.subject Keputusan Pembelian en_US
dc.title ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN PEMBELIAN MINUMAN MEREK YOTTA DI KELURAHAN DAYA KECAMATAN BIRINGKANAYA KOTA MAKASSAR en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account