ANALISIS BAURAN PROMOSI TERHADAP PENINGKATAN TINGKAT HUNIAN PADA HOTEL HORISON ULTIMA MAKASSAR

Show simple item record

dc.contributor.author AMRIANI, DIAN
dc.date.accessioned 2023-03-08T01:29:03Z
dc.date.available 2023-03-08T01:29:03Z
dc.date.issued 2019
dc.identifier.other 4515012006
dc.identifier.uri http://localhost:8080/xmlui/handle/123456789/5036
dc.description.abstract Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui signifikansi pengaruh simultan bauran promosi, periklanan (advertising), promosi penjualan (sales promotion), penjualan pribadi (personal selling), publisitas dan pemasaran langsung (direct marketing). terhadap peningkatan tingkat hunian pada Hotel Horison Ultima Makassar dan mengetahui variabel bauran promosi yang memiliki pengaruh paling dominan terhadap peningkatan tingkat hunian pada Hotel Horison Ultima Makassar. Penelitian ini dilakukan pada hotel Horison Ultima Makassar. Model penelitian adalah dengan penelitian lapangan (field research), yaitu penelitian yang dilakukan dengan cara terjun langsung ke perusahaan untuk mendapatkan data primer melalui pengamatan dan wawancara dengan pimpinan perusahaan. Metode penelitian lain yang digunakan dalam penelitian adalah penelitian kepustakaan (library research) yang dilaksanakan dengan membaca buku-buka yang berhubungan dengan masalah yang diteliti serta hasil penelitian lainnya yang dapat menunjang penelitian ini. Metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda, uji F, dan uji t. Regresi linear berganda digunakan untuk menggambarkan model hubungan antara variabel bebas dan variabel terikat. Uji F sering disebut uji simultan, yang digunakan untuk menguji apakah variabel independen yang digunakan dalam model mampu menjelaskan perubahan nilai variabel dependen atau tidak. Uji t digunakan untuk mengetahui pengaruh masingmasing variabel independen yang terdiri dari periklanan (advertising), promosi penjualan (sales promotion), penjualan pribadi (personal selling), publisitas dan pemasaran langsung (direct marketing) terhadap peningkatan tingkat hunian. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa bauran promosi meliputi periklanan (advertising), promosi penjualan (sales promotion), penjualan pribadi (personal selling), publisitas, dan pemasaran langsung (direct marketing) berpengaruh terhadap peningkatan tingkat hunian pada hotel Horison Ultima Makassar dan yang paling dominan terhadap penigkatannya adalah pemasaran langsung (direct marketing). en_US
dc.publisher UNIVERSITAS BOSOWA en_US
dc.subject Bauran Promosi en_US
dc.subject Tingkat Hunian en_US
dc.title ANALISIS BAURAN PROMOSI TERHADAP PENINGKATAN TINGKAT HUNIAN PADA HOTEL HORISON ULTIMA MAKASSAR en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account