Abstract:
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektifitas
penggunaan Degree of Comparison dalam meningkatkan prestasi
siswa belajar bahasa inggris pada Siswa kelas satu SMP Negeri 31
Makassar. Dalam pelaksaan penelitian ini, penulis memberikan Pretest kepada siswa untuk mengetahui kemampuan mereka
sebelum diberikan treatment. Setelah itu, Treatment dilaksanakan
selama dua kali pertemuan. Kemudian, post-test diberikan untuk
mengetahui prestasi siswa setelah pemberian treatment.
Hasil analisis data menunjukkan bahwa nilai rata-rata pada
siswa pre-test adalah (5,7) dan nilai rata-rata pada siswa post-test
adalah (7,61), hasil analisis dari t-test yaitu (7,36), lebih tinggi
dibandingkan t-table (2,042) pada level (0,05).
Hal ini membuktikan bahwa penggunaan tingkat
perbandingan bahasa inggris dapat meningkatkan prestasi siswa
dalam belajar bahasa Inggris. Berdasarkan hasil dari analisis data
tersebut diperoleh kesimpulan bahwa penggunaan tingkat
perbandingan dapat meningkatkan kemampuan kosa kata siswa
SMP Negeri 31 Makassar.