DSpace Repository

PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PADA PT. ADIRA DINAMIKA MULTI FINANCE, TBK CABANG MAKASSAR 1

Show simple item record

dc.contributor.author IRMA
dc.date.accessioned 2023-03-10T03:24:18Z
dc.date.available 2023-03-10T03:24:18Z
dc.date.issued 2019
dc.identifier.other 4515012045
dc.identifier.uri http://localhost:8080/xmlui/handle/123456789/5171
dc.description.abstract Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan terhadap loyalitas pelanggan pada PT. Adira dinamika multi finance, tbk cabang makassar 1. (dibimbing oleh Dr. Hasanuddin Remmang, SE.,M.Si sebagai pembimbing I dan Dr.H.A.Arifuddin Mane, SE.,M.Si.,SH.,M.H sebagai pembimbing II). Desain penelitian ini menggunakan desain kualitas dengan sampel yang berjumlah 90 responden yang disebar kepada pelanggan yang loyal pada PT. Adira dinamika multi finance, tbk cabang Makassar 1. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis kuantitatif dengan menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, uji normalitas, uji asumsi klasik, uji hipotesis, dan analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian dengan menggunakan analisis regresi linier berganda adalah bukti fisik berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan PT. Adira Dinamika Multi finance, tbk cabang Makassar 1, kehandalan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan PT. Adira Dinamika Multi finance, tbk cabang Makassar 1, ketanggapan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan PT. Adira Dinamika Multi finance, tbk cabang Makassar 1, jaminan tidak berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap loyalitas pelanggan PT. Adira Dinamika Multi finance, tbk cabang Makassar 1, empati berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan PT. Adira Dinamika Multi finance, tbk cabang Makassar 1, bukti fisik, kehandalan, ketanggapan, jaminan, empati secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan PT. Adira Dinamika Multi finance, tbk cabang Makassar 1. en_US
dc.publisher UNIVERSITAS BOSOWA en_US
dc.subject bukti fisik en_US
dc.subject kehandalan en_US
dc.subject ketanggapan en_US
dc.subject jaminan en_US
dc.subject loyalitas pelanggan en_US
dc.subject empati en_US
dc.title PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PADA PT. ADIRA DINAMIKA MULTI FINANCE, TBK CABANG MAKASSAR 1 en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account