Abstract:
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh dimensi
kualitas Pelayanan terhadap kepatuhan wajib pajak dalam menyampaikan SPT.
Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah metode accidental
sampling. Sampel penelitian ini berasal dari 40 koresponden yang semuanya
adalah wajib pajak terdaftar di Kantor Pelayanan Pajak Makassar utara.
Hasil penelitian ini dikumpulkan melalui kuesioner yang diproses dan dianalisis
dengan menggunakan Regresi ganda. Uji kualitas data yang digunakan adalah
Uji validitas menggunakan Corrected Item Total dan Uji reliabilitas
menggunakan Cronbach alpha. Untuk uji hipotesis dalam penelitian ini, uji F
dan t.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Dimensi Kualitas Pelayanan
memiliki pengaruh terhadap kepatuhan wajib pajak menyampaikan SPT. Secara
parsial, Reliabilitas berpengaruh signifikan terhadap kepuasan wajib pajak,
Jaminan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan wajib pajak, Fisik
berpengaruh signifikan terhadap kepuasan wajib pajak, Empati berpengaruh
signifikan terhadap kepuasan wajib pajak, Daya Tanggap berpengaruh signifikan
terhadap kepuasan wajib pajak