DSpace Repository

PENGARUH KUALITAS PELAYANAN APARATUR PAJAK TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK ORANG PRIBADI DI KANTOR PELAYANAN PAJAK PRATAMA MAKASSAR UTARA

Show simple item record

dc.contributor.author Bahar, Indriani
dc.date.accessioned 2023-03-10T06:53:57Z
dc.date.available 2023-03-10T06:53:57Z
dc.date.issued 2020
dc.identifier.other 4516013034
dc.identifier.uri http://localhost:8080/xmlui/handle/123456789/5180
dc.description.abstract Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji apakah kualitas pelayanan aparatur pajak berpengaruh secara signifikan dan positif terhadap kepatuhan wajib pajak orang pribadi. Data diperoleh dengan menyebarkan kuesioner terhadap 44 wajib pajak pada KPP Pratama Makassar Utara, yang penentuan sampelnya menggunakan rumus slovin. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kuantitatif. Hipotesis diuji menggunakan regresi linear sederhana dengan software SPSS statistik versi 22. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas pelayanan aparatur pajak berpengaruh positif secara signifikan terhadap kepatuhan wajib pajak orang pribadi. Pelayanan yang baik dari aparatur pajak terhadap wajib pajak dapat membuat wajib pajak merasa nyaman untuk memenuhi kewajibannya di kantor pelayanan pajak, sehingga wajib pajak akan merasa puas dan dengan sendirinya akan mematuhi kewajiban perpajakannya. en_US
dc.publisher UNIVERSITAS BOSOWA en_US
dc.subject Pelayanan en_US
dc.subject Wajib Pajak en_US
dc.subject Kepatuhan en_US
dc.title PENGARUH KUALITAS PELAYANAN APARATUR PAJAK TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK ORANG PRIBADI DI KANTOR PELAYANAN PAJAK PRATAMA MAKASSAR UTARA en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account