PENINGKATAN KETERAMPILAN MEMBACA CEPAT DENGAN TEKNIK SKIPPING AYUNAN VISUAL PADA SISWA KELAS VIII-2 SMP NEGERI 35 MAKASSAR

Show simple item record

dc.contributor.author SALINDING, KATRINA
dc.date.accessioned 2023-03-10T08:30:24Z
dc.date.available 2023-03-10T08:30:24Z
dc.date.issued 2017
dc.identifier.other 4513102095
dc.identifier.uri http://localhost:8080/xmlui/handle/123456789/5196
dc.description.abstract Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas teknik skipping ayunan visual dalam meningkatkan keterampilan membaca cepat siswa kelas VIII-2 SMP Negeri 35 Makassar. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas VIII-2 SMP Negeri 35 Makassar sebanyak 27 orang. Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas (PTK) dengan tahapan meliputi perencanaan, tindakan, observasi dan refleksi. Pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan metode dan observasi yang selanjutnya dianalisis dengan teknik kuantitatif. Berdasarkan proses belajar mengajar siswa kelas VIII-2 SMP Negeri 35 Makassar pada siklus I dalam tes membaca cepat terdapat 21 atau 77,78% siswa yang mecapai nilai KKM dengan nilai rata-rata 73,19, pada tes pemahaman ide pokok terdapat 22 siswa atau 81,5% siswa yang mencapai nilai KKM dengan nilai rata-rata 85,14. Pada siklus II terjadi peningkatan hasil membaca siswa dari 21 siswa menjadi 27 siswa atau 100% siswa yang mecapai nilai KKM dengan nilai rata-rata 81,66, peningkatan pada hasil tes pemahaman ide pokok terdapat 24 siswa atau 88,88% siswa yang mencapai nilai KKM dengan nilai rata-rata 87,41. Pada siklus II ini menunjukkan bahawa penggunaan teknik skipping ayunan visual dalam kegiatan membaca cepat untuk menemukan ide pokok mengalami peningkatan pada hasil belajar mengajar siswa kelas VIII-2 SMP Negeri 35 Makassar en_US
dc.publisher UNIVERSITAS BOSOWA en_US
dc.subject keterampilan en_US
dc.subject membaca cepat en_US
dc.subject teknik skipping ayunan visual en_US
dc.title PENINGKATAN KETERAMPILAN MEMBACA CEPAT DENGAN TEKNIK SKIPPING AYUNAN VISUAL PADA SISWA KELAS VIII-2 SMP NEGERI 35 MAKASSAR en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account