Abstract:
Metode sampel dalam penelitian ini yaitu dengan menggunakan teknis
purposive sampling. Jumlah mahasiswa yang dijadikan sampel dalam penelitian
ini adalah 100 mahasiswa. Data yang digunakan adalah data primer berupa
kuesioner yang dibagikan kepada responden. Metode analisis data yang digunakan
dalam penelitian ini adalah analisis regresi linier berganda.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1) Kualitas Produk berpengaruh
positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian. Yang ditujunkkan oleh nilai
thitung = 3,682 > ttabel = 1,984 maka Kualitas Produk berpengaruh positif dengan
tingkat signifikansi sebesar 0,000 < 0,05 menujukkan angka yang signifikan. 2)
Harga tidak berpengaruh secara signifikan terhadap Keputusan Pembelian. Yang
ditunjukkan oleh nilai thitung = 1,352 < ttabel = 1,984 maka Harga tidak berpengaruh
dengan nilai sebesar 0,179 < 0,05 menujukkan angka yang tidak signifikan. 3)
Promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian. Yang
ditunjukkan oleh nilai thitung = 2,045 > ttabel = 1,984 maka Promosi berpengaruh
positif.