Abstract:
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisa pengaruh
brand image berpengaruh terhadap volume penjualan pada jordan brakery di
kabupaten gowa serta mengetahui pelayanan berpengaruh terhadap keputusan
pembelian pada restoran makanan ini di Makassar.
Metode sampel dalam penelitian ini yaitu dengan menggunakan data
primer dan sekunder. Jumlah konsumen yang dijadikan sampel dalam penelitian
ini adalah 100Orang. Data yang digunakan adalah data primer berupa kuesioner
yang dibagikan kepada responden. Metode analisis data yang digunakan dalam
penelitian ini adalah analisis regresi linier berganda.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa: Berdasarkan hasil analisis regresi
linear berganda faktor brand image tidak berpengaruh positif dan signifikan
terhadap keputusan pembelian. Pengaruh faktor brand image terhadap keputusan
pembelian thitung = -433 < ttabel = 0.125 dengan tingkat signifikansi sebesar
0.665 > 0.05. faktor brand image terhadap keputusan pembelian tidak berpengaruh
positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian Terhadap keputusan
pembelian. Berdasarkan hasil regresi linear berganda bahwa pengaruh faktor
pelayanan terhadap keputusan p embelian thitung= 2.131 > ttabel = 0.125 dengan
tingkat signifikansi sebesar 0.034 > 0.05 disimpulkan bahwa hipotesis kedua yang
menyatakan faktor pelayanan terhadap keputusan pembelian tidak berpengaruh.