DSpace Repository

PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA PELANGGAN PISCOK SUPER MAKASSAR

Show simple item record

dc.contributor.author AKBAR, MUHAMMAD
dc.date.accessioned 2023-03-16T02:06:16Z
dc.date.available 2023-03-16T02:06:16Z
dc.date.issued 2019
dc.identifier.other 4515012030
dc.identifier.uri http://localhost:8080/xmlui/handle/123456789/5323
dc.description.abstract Seiring dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi, konsep pemasaran modern juga mengalami perkembangan dengan menempatkan konsumen sebagai perhatian utama. Produsen berlomba-lomba untuk sebisa mungkin dapat bersaing dengan para pesaingnya. Hal ini dapat dilihat dari semakin banyaknya pelaku usaha yang menghasilkan produk dengan jenis yang sama. Kualitas produk merupakan salah satu faktor yang dapat menarik pelanggan untuk melakukan pembelian produk yang ditawarkan. Dalam perkembangan era globalisasi, setiap perusahaan menghadapi persaingan yang sangat ketat. Hal ini membuat para perusahaan bersaing memperkuat kualitas produknya agar dapat bersaing di Pasar yang memiliki banyak kompetitor. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh kualitas produk dan harga terhadap keputusan pembelian Piscok Super Makassar. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah Pendekatan Kuantitatif. Penelitian ini menggunakan teknik sampling dengan rumus Slovin. Alat ukur yang digunakan dalam penelitian ini adalah skala kualitas dan skala harga yang disebarkan sebanyak 94 subjek penelitian. Data dianalisis dengan menggunakan analisis regresi linear berganda dengan bantuan SPSS 25 for Windows. Hasil perhitungan ini didapatkan variabel kualitas produk memperoleh hasil thitung 3,167 dan variabel harga memperoleh hasil thitung 4,416 dengan nilai sig 0,000<0,01. Dapat disimpulkan terdapat pengaruh kualitas dan harga secara simultan terhadap keputusan pembelian pelanggan Piscok Super Makassar. Dari data penelitian ini didapatkan bahwa subvariabel harga (X2) yang memiliki pengaruh paling dominan yaitu sebesar 4,416 en_US
dc.publisher UNIVERSITAS BOSOWA en_US
dc.subject Kualitas Produk en_US
dc.subject Keputusan Pembelian en_US
dc.subject Harga en_US
dc.title PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA PELANGGAN PISCOK SUPER MAKASSAR en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account