dc.contributor.author | KARURUNG, MUSRIADI SALLE | |
dc.date.accessioned | 2023-03-16T03:21:54Z | |
dc.date.available | 2023-03-16T03:21:54Z | |
dc.date.issued | 2017 | |
dc.identifier.other | 4513102023 | |
dc.identifier.uri | http://localhost:8080/xmlui/handle/123456789/5341 | |
dc.description.abstract | Penelitian ini bertujuan untuk mendekskripsikan: (1) kemampuan menulis kalimat perintah siswa tanpa menggunakan strategi pembelajaran berbasis masalah; (2) kemampuan menulis kalimat perintah siswa dengan menggunakan strategi pembelajaran berbasis masalah; (3) efektif tidaknya strategi pembelajaran berbasis masalah dalam meningkatkan kemampuan menulis kalimat perintah siswa kelas VIII SMP Negeri 34 Makassar. Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen. Populasinya adalah keseluruhan kelas VIII SMP Negeri 34 Makassar tahun ajaran 2016/2017 dengan sampel satu kelas sebagai kelas tes pretest dan postest berjumlah 28 orang. Pengumpulan data dilakukan dengan teknik tes. Data yang terkumpul akan dianalisis dengan menggunakan teknik statistik dekskriptif dan teknik analisis eksperimen jenis uji t desain ketiga. | en_US |
dc.publisher | UNIVERSITAS BOSOWA | en_US |
dc.title | EFEKTIFITAS STRATEGI PEMBELAJARAN BERBASIS MASALAH TERHADAP KEMAMPUAN MENULIS KALIMAT PERINTAH PADA SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 34 MAKASSAR | en_US |
dc.type | Thesis | en_US |