DSpace Repository

EFEKTIFITAS STRATEGI PEMBELAJARAN BERBASIS MASALAH TERHADAP KEMAMPUAN MENULIS KALIMAT PERINTAH PADA SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 34 MAKASSAR

Show simple item record

dc.contributor.author KARURUNG, MUSRIADI SALLE
dc.date.accessioned 2023-03-16T03:21:54Z
dc.date.available 2023-03-16T03:21:54Z
dc.date.issued 2017
dc.identifier.other 4513102023
dc.identifier.uri http://localhost:8080/xmlui/handle/123456789/5341
dc.description.abstract Penelitian ini bertujuan untuk mendekskripsikan: (1) kemampuan menulis kalimat perintah siswa tanpa menggunakan strategi pembelajaran berbasis masalah; (2) kemampuan menulis kalimat perintah siswa dengan menggunakan strategi pembelajaran berbasis masalah; (3) efektif tidaknya strategi pembelajaran berbasis masalah dalam meningkatkan kemampuan menulis kalimat perintah siswa kelas VIII SMP Negeri 34 Makassar. Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen. Populasinya adalah keseluruhan kelas VIII SMP Negeri 34 Makassar tahun ajaran 2016/2017 dengan sampel satu kelas sebagai kelas tes pretest dan postest berjumlah 28 orang. Pengumpulan data dilakukan dengan teknik tes. Data yang terkumpul akan dianalisis dengan menggunakan teknik statistik dekskriptif dan teknik analisis eksperimen jenis uji t desain ketiga. en_US
dc.publisher UNIVERSITAS BOSOWA en_US
dc.title EFEKTIFITAS STRATEGI PEMBELAJARAN BERBASIS MASALAH TERHADAP KEMAMPUAN MENULIS KALIMAT PERINTAH PADA SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 34 MAKASSAR en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account