DSpace Repository

MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERBICARA DENGAN MENGGUNAKAN MODEL TALKING STICK PADA SISWA KELAS VII-10 SMPN 25 MAKASSAR

Show simple item record

dc.contributor.author TAMBA, SARI
dc.date.accessioned 2023-03-21T01:59:42Z
dc.date.available 2023-03-21T01:59:42Z
dc.date.issued 2017
dc.identifier.other 45 13 102 063
dc.identifier.uri http://localhost:8080/xmlui/handle/123456789/5460
dc.description.abstract Penelitian ini dilatarbelakangi oleh rendahnya pengetahuan tentang kemampuan berbicara siswa kelas VII-10 SMP Negeri 25 Makassar, sehingga mutu sumber daya manusia kedepan dipertanyakan, faktor motivasi dan profesionalisme guru dalam proses pembelajaran dianggap paling berpengaruh terhadap kualitas pendidikan. Untuk itu penulis, berupaya untuk mengkaji secara ilmiah tentang kemampuan berbicara melalui metode talking stick pada siswa kelas VII-10 SMPN 25 makassar. Tujuan penelitian ini untuk meningkatkan kemampuan berbicara siswa dalam kelas,cara peneliti meningkatkan kemampuan berbicara dengan menggunakan metode talking stick, Jenis penelitian ini adalah PTK, yang artinya penelitian dengan tindakan yang dilakukan dikelas, yang didesain dengan empat tahapan yaitu perencanaan, pelaksanaan, pengamatan, refleksi, teknik pengumpulan data yang dilakukan adalah teknik tes,Dari hasil penelitian siklus I, masih banyak siswa yang belum berani tampil bercerita di depan umum, pada siklus I hasil penelitiannya. Tidak ada siswa yang memperoleh nilai sangat baik 95-100, yang memperoleh nilai baik 84-94 hanya 1 orang, yang memperoleh nilai cukup 75-83 hanya 17 orang dan siswa yang memperoleh nilai kurang 51-74 sebanyak 12 orang dan siswa yang memperoleh nilai sanggat kurang 0-50 berjumlah 10 orang, Hasil skor seluruhnya pada peningkatan kemampuan berbicar pada siswa kelas VII-10 siklus I memperoleh nilai rata-rata 64,70 % dengan demikian hasil penelitian ini dikatakan belum berhasil dan akan dilaksanakan siklus II. Hasil penelitian siklus II menunjukkan siswa semakin aktif dalam mengikuti proses pembelajaran berbicara. hasil yang diperoleh pada siklus II nilai sanggat baik 94-100 di capai oleh 2 siswa, nilai baik 84-94 di capai 14 siswa, nilai cukup 75-83 di capsai 17 siswa dan nilai kurang 67-70 di capai 1 siswa dan nilai sanggat kurang0 0-50 pada siklus ini tidak ada lagi siswa yang mendapatkan. Hasil analisis data menunjukkan bahwa peningkatan kemampuan berbicara melalui metode talking stick pada siswa kelas VII-10 SMP Negeri 25 Makassar terjadi peningkatan kemampuan berbicara dari siklus I ke siklus II dengan memperoleh nilai rata-rata 75 mencapai 97,05% dengan hasil ini penelitian dikatakan sudah berhasil, maka peneliti mengakhiri masa penelitiannya di SMPN 25 Makassar en_US
dc.publisher UNIVERSITAS BOSOWA en_US
dc.subject Peningkatan Kemampuan Berbicara Talking Stik en_US
dc.title MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERBICARA DENGAN MENGGUNAKAN MODEL TALKING STICK PADA SISWA KELAS VII-10 SMPN 25 MAKASSAR en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account