DSpace Repository

PENERAPAN METODE PEMBELAJARAN MIND MAPPING DALAM PENINGKATAN PENULISAN KARANGAN NARASI SISWA KELAS IV SD INPRES DAYA MAKASSAR

Show simple item record

dc.contributor.author RISMAYANTI
dc.date.accessioned 2023-03-21T03:00:54Z
dc.date.available 2023-03-21T03:00:54Z
dc.date.issued 2021
dc.identifier.other 4517103033
dc.identifier.uri http://localhost:8080/xmlui/handle/123456789/5487
dc.description.abstract Adapun tujuan penelitian yaitu mengetahui Penerapan Metode Pembelajaran Mind Mapping Dalam Peningkatan Penulisan Karangan Narasi Siswa Kelas IV SD Inpres Daya Makassar. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah Metode Mind Mapping. Pelaksanaan penelitian ini terdiri dari dua siklus yaitu. Siklus I dan Siklus II yang tiap siklus terdapat empat tahapan yaitu, perencanaan, tindakan, observasi, dan refleksi. Kesimpulan dari penelitian menunjukkan bahwa penerapan metode Mind Mapping dapat meningkatkan kemampuan menulis karangan narasi siswa. Hal tersebut dibuktikan dengan terjadinya peningkatan dari siklus I (65,75) dan Siklus II (83,75) en_US
dc.publisher UNIVERSITAS BOSOWA en_US
dc.subject Metode Mind Mapping en_US
dc.subject Karangan Narasi en_US
dc.subject Menulis en_US
dc.title PENERAPAN METODE PEMBELAJARAN MIND MAPPING DALAM PENINGKATAN PENULISAN KARANGAN NARASI SISWA KELAS IV SD INPRES DAYA MAKASSAR en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account