DSpace Repository

PENERAPAN METODE PEMBELAJARAN MIND MAPPING DALAM MENINGKATKAN KETERAMPILAN MENULIS KARANGAN NARASI PADA SISWA KELAS VII-4 SMP NEGERI 8 MAKASSAR

Show simple item record

dc.contributor.author AFRIANTI, RIKA
dc.date.accessioned 2023-03-21T06:44:35Z
dc.date.available 2023-03-21T06:44:35Z
dc.date.issued 2018
dc.identifier.other 4514102009
dc.identifier.uri http://localhost:8080/xmlui/handle/123456789/5506
dc.description.abstract Penelitian ini bertujuan memperoleh data dan informasi mengenai Peningkatan kemampuan menulis karangan narasi dengan menggunakan metode Mind Mapping siswa kelas VII-4 SMP Negeri 8 Makassar. Teknik yang digunakan untuk mengumpulkan data yaitu observasi dan tes. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah Metode Mind Mapping. Pelaksanaan penelitian terdiri atas dua siklus yaitu, siklus I dan siklus II yang tiap siklus terdapat empat tahapan yaitu perencanaan, tindakan, observasi, dan refleksi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penerapan metode Mind Mapping dapat meningkatkan kemampuan menulis karangan narasi siswa.Hal ini dibuktikan dengan terjadinya peningkatan dari siklus I (67,61) dan siklus II (87,11). en_US
dc.publisher UNIVERSITAS BOSOWA en_US
dc.subject Menulis en_US
dc.subject Karangan Narasi en_US
dc.subject Metode Mind Mapping. en_US
dc.title PENERAPAN METODE PEMBELAJARAN MIND MAPPING DALAM MENINGKATKAN KETERAMPILAN MENULIS KARANGAN NARASI PADA SISWA KELAS VII-4 SMP NEGERI 8 MAKASSAR en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account