DSpace Repository

PENERAPAN METODE QUATUM LEARNING DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENULIS PARAGRAF DESKRIPSI PADA SISWA KELAS VIII B SMP NEGERI 35 MAKASSAR

Show simple item record

dc.contributor.author RAHMAT, SULAIMAN
dc.date.accessioned 2023-03-27T03:11:40Z
dc.date.available 2023-03-27T03:11:40Z
dc.date.issued 2018
dc.identifier.other 4513102137
dc.identifier.uri http://localhost:8080/xmlui/handle/123456789/5550
dc.description.abstract Tujuan dilakukan penelitian ini adalah untuk mengetahui penerapan metode quantum learning dalam meningkatkan kemampuan menulis paragraf desktiptif pada siswa kelas VIII-B SMP Negeri 35 Makassar Peningkatan kemampuan menulis paragraf deskripsi siswa menunjukkan baik setelah dilakukan pada siklus II berdasarkan permasalahan yang dialami siswa pada siklus I. Hal ini dibuktikan dari siklus I, yaitu yang mendapatkan nilai 80 ke atas sebanyak 18 siswa atau 52,94%. Sedangkan jumlah siswa yang mencapai nilai kurang dari 80 sebanyak 16 siswa atau 47%. Sedangkan hasil analisis data pada siklus II menunjukan bahwa jumlah siswa yang mencapai nilai 80 ke atas sebanyak 33 siswa atau 97%, dan jumlah siswa yang mencapai nilai kurang dari 80 sebanyak 1 orang atau 2,94%. Oleh karena itu, penelitian ini meningkat. Di sini dapat dilihat bahwa Penerapan Metode Quantum Learning Untuk Meningkatkan Kemampuan Menulis Paragraf Deskripsi Pada Siswa Kelas VIII-B SMP Negeri 35 Makassar sudah meningkat. en_US
dc.publisher UNIVERSITAS BOSOWA en_US
dc.subject Metode Quantum Learning en_US
dc.subject kemampuan menulis paragraf deskripsi en_US
dc.title PENERAPAN METODE QUATUM LEARNING DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENULIS PARAGRAF DESKRIPSI PADA SISWA KELAS VIII B SMP NEGERI 35 MAKASSAR en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account