DSpace Repository

PENGARUH KUALITAS PELAYANAN AKADEMIK TERHADAP KEPUASAN MAHASISWA PADA UNIVERSITAS BOSOWA

Show simple item record

dc.contributor.author MANTING, CELIN VIDIANICA
dc.date.accessioned 2023-03-30T02:31:20Z
dc.date.available 2023-03-30T02:31:20Z
dc.date.issued 2023
dc.identifier.other 4518021012
dc.identifier.uri http://localhost:8080/xmlui/handle/123456789/5697
dc.description.abstract Kualitas pelayanan akademik yang ada pada suatu perguruan tinggi menjadi salah satu hal yang dapat diukur, jika kualitas pelayanan yang ditawarkan oleh suatu perguruan tinggi baik, maka akan memberikan kepuasan bagi mahasiswa. Universitas Bosowa juga merupakan salah satu universitas swasta yang memperhatikan kualitas pelayanannya. Berdasarkan pengamatan peneliti selama berkuliah di Universitas Bosowa, peneliti merasa bahwa beberapa kualitas pelayanan akademik pada Universitas Bosowa sudah perlu ditingkatkan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan akademik terhadap kepuasan mahasiswa pada Universitas Bososwa. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif deskriptif. Pengambilan sampel dilakukan dengan metode cluster random sampling dengan menggunakan rumus slovin, dengan jumlah responden sebanyak 379 responden. Teknik analisis data menggunakan analisis deskriptif, uji asumsi, uji hipotesis dan regresi linear sederhana. Berdasarkan hasil analisis, yang dilakukan peneliti, dihasilkan bahwa kualitas pelayanan akademik berpengaruh positif terhadap kepuasan mahasiswa pada Universitas Bosowa en_US
dc.publisher UNIVERSITAS BOSOWA en_US
dc.subject Kualitas Pelayanan Akademik en_US
dc.subject Kepuasan Mahasiswa en_US
dc.title PENGARUH KUALITAS PELAYANAN AKADEMIK TERHADAP KEPUASAN MAHASISWA PADA UNIVERSITAS BOSOWA en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account