DSpace Repository

PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA ANIMASI PEMBELAJARAN BAHASA INDONESIA TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS IV UPT SPF SDN PAMPANG KOTA MAKASSAR

Show simple item record

dc.contributor.author IREN, FEFBRIANTI
dc.date.accessioned 2023-03-31T07:31:49Z
dc.date.available 2023-03-31T07:31:49Z
dc.date.issued 2023
dc.identifier.other 4519103018
dc.identifier.uri http://localhost:8080/xmlui/handle/123456789/5727
dc.description.abstract Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui pengaruh penggunaan media animasi pembelajaran bahasa Indonesia terhadap hasil belajara siswa. Jenis penelitian ini adalah penelitian eksperimen dengan desain penelitian Pre-Experimental One Group Pretest-Posttest, yaitu memberikan tes sebelum adanya perlakuan, kemudian memberikan tes setelah adanya perlakuan dengan menggunakan media animasi. Sampel dalam penelitian ini adalah siswa kelas IV-a sebanyak 29 orang. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah observasi, tes dan dokumentasi yang dianalisis dengan statistik deskriptif dan inferensial. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada pengaruh penggunaan media animasi pembelajaran bahasa Indonesia terhadap hasil belajar siswa. Hal ini dapat dilihat berdasarkan hasil analisis bahwa nilai tHitumg ≥ tTabel = 19,70 ≥ 1,703 dan dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan pada penggunaan media animasi pembelajaran bahasa Indonesia terhadap hasil belajar siswa kelas IV UPT SPF SDN Pampang Kota Makassar. en_US
dc.publisher UNIVERSITAS BOSOWA en_US
dc.subject Media animasi pembelajaran en_US
dc.subject Hasil belajar en_US
dc.title PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA ANIMASI PEMBELAJARAN BAHASA INDONESIA TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS IV UPT SPF SDN PAMPANG KOTA MAKASSAR en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account