DSpace Repository

PENGARUH GIM EDUKASI LAZARUS DALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR IPS PESERTA DIDIK DI UPT SPF SD INPRES GALANGAN KAPAL II KOTA MAKASSAR

Show simple item record

dc.contributor.author RUNNIARSITI
dc.date.accessioned 2023-04-06T00:15:45Z
dc.date.available 2023-04-06T00:15:45Z
dc.date.issued 2023
dc.identifier.other 4519103036
dc.identifier.uri http://localhost:8080/xmlui/handle/123456789/5870
dc.description.abstract Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui pengaruh gim edukasi Lazarus dalam meningkatkan hasil belajar IPS peserta didik di UPT SPF SD Inpres Galangan Kapal II Kota Makassar. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kuantitatif metode eksperimen. Sampel dalam penelitian ini adalah peserta didik kelas IV-A dan kelas IV-B sebanyak 53 peserta didik, di mana kelas IV-B sebagai kelas eksperimen berjumlah 27 orang dan kelas IV-A sebagai kelas kontrol berjumlah 26 orang. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan tes, wawancara, dan dokumentasi yang dianalisis dengan analisis regresi linear sederhana dan uji-t. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh positif gim edukasi Lazarus terhadap hasil belajar IPS dilihat dari regresi linear yang memiliki persamaan bernilai positif. Selain itu, terdapat perbedaan yang signifikan antara hasil belajar kognitif antara kelas IV-A dan kelas IV-B, dimana hasil belajar kelas IV-B sebagai kelas eksperimen lebih tinggi daripada hasil belajar kelas IV-A sebagai kelas kontrol. en_US
dc.publisher UNIVERSITAS BOSOWA en_US
dc.subject Gim edukasi Lazarus en_US
dc.subject hasil belajar en_US
dc.subject kognitif en_US
dc.subject Ilmu Pengetahuan Sosial en_US
dc.title PENGARUH GIM EDUKASI LAZARUS DALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR IPS PESERTA DIDIK DI UPT SPF SD INPRES GALANGAN KAPAL II KOTA MAKASSAR en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account