DSpace Repository

Teknologi Digital Marketing Dalam Upaya Pengembangan Usaha Berbasis Teknologi Di Desa Majannang

Show simple item record

dc.contributor.author Kafrawi Yunus, Muh.
dc.contributor.author Saleh Pallu, Muh.
dc.contributor.author Mulyani, Sri
dc.contributor.author Mardiana, Mardiana
dc.contributor.author Warda Ningsi, Sitti
dc.contributor.author Putri Handayani, Hainun
dc.contributor.author Azza Azizah, Fahara
dc.contributor.author Hermawan, Dedi
dc.date.accessioned 2023-04-18T02:35:04Z
dc.date.available 2023-04-18T02:35:04Z
dc.date.issued 2022
dc.identifier.uri http://localhost:8080/xmlui/handle/123456789/5975
dc.description.abstract Di era digital seperti sekarang ini, pemilik usaha dituntut agar dapat memasarkan produknya secara online agar mendapatkan jangkauan pasar yang lebih luas. Tuntutan zaman mengharuskan pemilik usaha agar cakap dalam menggunakan teknologi. Salah satu hambatan yang dihadapi oleh PT. Bosowa Isuma di Desa Majannang adalah masalah pemasaran, dimana PT. Bosowa Isuma masih memasarkan produknya secara konvensional. PT. Bosowa Isuma memerlukan pengembangan usaha berbasis teknologi yang bersifat onlinedalam hal pemasaran, tentunya hal ini bertujuan untuk kemajuan usaha agar dapat bersaing dengan industri serupa dan meningkatkan laba perusahaan. Tujuan dari penulisan ini adalah untuk menggambarakan upaya pengembangan usaha berbasis teknologi melalui pelatihan teknologi digital marketing yang dilaksanakan melalui program Matching Fund Kedaireka yang merupakan kerjasama antara Universitas Bosowa Makassar dengan Kemendikbud Ristek dengan Mitra PT. Bosowa Isuma. Adapun metode yang yang digunakan dalam upaya pengembangan usaha berbasis teknologi ini yaitu berupa pelatihan kepada tim pemasaran pada PT. Bosowa Isuma dan mahasiswa Universitas Bosowa. Hasil evaluasi dari kegiatan pelatihan teknologi digital marketing menunjukkan bahwa kegiatan ini mendapatkan respon yang positif dari PT. Bosowa Isuma dan peserta pelatihan pun sangat antusias, kegiatan pelatihan teknologi digital marketing dinilai dapat memberikan wawasan dan ilmu baru bagi peserta pelatihan. Selain itu, dengan dibuatkannya video marketing dan search engine optimization yang diharapkan dapat menunjang proses pemasaran digital pada PT. Bosowa Isuma. en_US
dc.publisher Jurnal Dedikasi en_US
dc.subject Digital Marketing; Teknologi; PT. Bosowa Isuma en_US
dc.title Teknologi Digital Marketing Dalam Upaya Pengembangan Usaha Berbasis Teknologi Di Desa Majannang en_US
dc.type Article en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

  • Jurnal
    Merupakan Kumpulan Jurnal Dosen dan Peneliti Universitas Bosowa

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account