Abstract:
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kinerja Camat Pada Kantor Distrik Amuma Kabupaten Yahukimo, pelayanan publik pada
kantor Distrik Amuma Kabupaten Yahukimo dan faktor apa yang berkaitan dengan Kinerja Camat dalam Pelayanan PublikPada Kantor
Distrik Amuma Kabupaten Yahukimo. Metode Penelitian Ini Adalah MenggunakanDesain Penelitian Deskritif Kualitatif pengumpulan
data yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuisioner, wawancara, Dokumentasi, Pedoman Wawancara, studi pustaka dan observasi.
Analisis data dalam penelitian ini menggunakan tiga komponen yang terdiri dari reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan.
Lokasi Penelitian di Kantor Distrik Amuma Kabupaten Yahukimo Provinsi Papua. Penarikan informen penelitian sebanyak 25 orang.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kinerja camat dalam pelayanan publik pada Kantor Distrik Amuma dalam memberikan
pelayanan publik masih belum sepenuhnya berjalan sesuai harapan masyarakat dapat dilihat dari ketidakmampuan pegawai dalam
menggunakan alat bantu dan masih adanya pegawai yang kurang ramah dalam melayani masyarakat amuna. Sedangkan faktor
pengambatnya adalah kurangnya sumber daya pegawai yang mampu mengoperasikan alat bantu dan masih kurangnya sarana prasarana
sehingga kinerja camat dalam pelayanan publik tidak berjalan baik selain itu juga terkendala di jaringan dan alat transportasi menuju
kantor pusat