dc.contributor.author |
Sa, Hilda Yana |
|
dc.contributor.author |
Asmirah, Asmirah |
|
dc.contributor.author |
Burchanuddin, Andi |
|
dc.date.accessioned |
2023-05-16T02:08:15Z |
|
dc.date.available |
2023-05-16T02:08:15Z |
|
dc.date.issued |
2021-12 |
|
dc.identifier.issn |
2808-8840 |
|
dc.identifier.uri |
http://localhost:8080/xmlui/handle/123456789/6237 |
|
dc.description.abstract |
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan mendeskripsikan tentang proses, pendampingan, dan evaluasi pembelajaran orientasi dan mobilitas bagi anak tunanetra di SBL-A YAPTI Kota Makassar. Penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif kualitatif yang dilakukan di SLB-A YAPTI KotaMakassar. Subjek penelitia yaitu guru kelas siswa tunantera. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara dan dokumentasi. Keabsahan data diuji menggunakan triangulasi teknik. Proses pelaksanaan pembelajaran dilaksanakan lima jam pelajaran dalam lima hari yang dilakukan sendiri oleh guru kelas, yang terdiri dari tiga tahap yaitu kegiatan pendahuluan, kegiatan inti dan kegiatan penutup. Evaluasi dari rancangan dan proses pelaksanaan pembelajaran dilakukan setelah pembelajaran orientasi dan mobilitas selesai. |
en_US |
dc.publisher |
JURNAL SOSIOLOGI KONTEMPORER |
en_US |
dc.subject |
Pendampingan, Tuna Netra, SLB-A Yapti, Makassar |
en_US |
dc.title |
Pendampingan Anak Tuna Netra SLB-A Yapti Kota Makassar |
en_US |
dc.type |
Article |
en_US |