Abstract:
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan menginterpertasi peningkatan mutu pelayanan perizinan khususnya pemberian izin
mendirikan bangunan di Kab.Bulukumba. Penelitian ini bersifat deskriptif dengan menggunakan pendekatan kualitatif dimana data
diperoleh dari sejumlah informan baik pemberi layanan (Petugas) maupun penerima layanan (Masyarakat). Hasil penelitian mengenai
kinerja aparatur pelayanan yang diterapkan pada Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Bulukumba
menunjukkan kinerja aparatur pelayanan Aparatur Pelayanan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten
Bulukumba terkait sikap dan perilaku dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat di Kabupaten Bulukumba atas pengurusan dan
penerbitan Izin Mendirikan Bangunan Pelaksananaannya telah baik namum belum sempurna dan perlu di tingkatkan lagi.