PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN COOPERATIVE TIPE THINK PAIR SHARE (TPS) DALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR BAHASA INDONESIA PESERTA DIDIK KELAS V SD INPRES LANRAK II

Show simple item record

dc.contributor.author SALIM, ILYAS
dc.date.accessioned 2023-07-21T03:31:23Z
dc.date.available 2023-07-21T03:31:23Z
dc.date.issued 2023
dc.identifier.other 4518103034
dc.identifier.uri http://localhost:8080/xmlui/handle/123456789/6521
dc.description.abstract Adapun tujuan penelitian yaitu mengetahui Penerapan Metode Pembelajaran Mind Mapping Dalam Peningkatan Penulisan Karangan Narasi Siswa Kelas V SD Inpres Lanraki II. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah Model Tipe Think Pair Share (TPS). Pelaksanaan penelitian ini terdiri dari dua siklus yaitu. Siklus I dan Siklus II yang tiap siklus terdapat empat tahapan yaitu, perencanaan, tindakan, observasi, dan refleksi. Kesimpulan dari penelitian menunjukkan bahwa penerapan model Tipe Think Pair Share (TPS) dapat meningkatkan kemampuan menulis karangan narasi siswa. Hal tersebut dibuktikan dengan terjadinya peningkatan dari siklus I (65,6) dan Siklus II (83,75). en_US
dc.publisher UNIVERSITAS BOSOWA en_US
dc.subject Beajar Bahasa Indonesia en_US
dc.subject Model Tipe Think Pair Share (TPS) en_US
dc.title PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN COOPERATIVE TIPE THINK PAIR SHARE (TPS) DALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR BAHASA INDONESIA PESERTA DIDIK KELAS V SD INPRES LANRAK II en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account