| dc.contributor.author | MALIMBONG, SIMAN TARAMPAK | |
| dc.date.accessioned | 2023-07-21T05:58:11Z | |
| dc.date.available | 2023-07-21T05:58:11Z | |
| dc.date.issued | 2023 | |
| dc.identifier.other | 4518103082 | |
| dc.identifier.uri | http://localhost:8080/xmlui/handle/123456789/6525 | |
| dc.description.abstract | Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran Time Token terhadap hasil belajar siswa kelas V di UPT SPF SD Negeri Pampang Kota Makassar. Jenis penelitian ini yaitu menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian eksperimen dan desain penelitian yang digunakan adalah One-Group Pretest-Posttest Design. Dimana siswa diberi tes sebelum perlakuan (pretest), kemudian memberikan tes setelah adanya perlakuan (posttest) dengan menggunakan model pembelajaran Time Token. sampel penelitian ini adalah siswa kelas V-B sebanyak 32 orang. Penelitian dilaksanakan selama 2 minggu. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah observasi, tes dan dokumentasi yang dianalisis dengan statistik deskriptif dan inferensial. Data yang diperoleh dianalisis dan diolah juga dengan menggunakan program SPSS v 26. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh model pembelajaran Time Token terhadap peningkatan hasil belajar tematik pada siswa kelas V-B di UPT SPF SD Negeri Pampang Kota Makassar, yang berarti penerapan media pembelajaran Time Token sangat efektif untuk meningkatkan hasil belajar tematik siswa kelas V-B di UPT SPF SD Negeri Pampang. | en_US |
| dc.publisher | UNIVERSITAS BOSOWA | en_US |
| dc.subject | Model pembelajaran Time Token | en_US |
| dc.subject | Hasil belajar siswa | en_US |
| dc.title | PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN TIME TOKEN UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA TEMA TEMATIK DI UPT SPF SD NEGERI PAMPANG KOTA MAKASSAR | en_US |
| dc.type | Thesis | en_US |