PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN TIME TOKEN UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA TEMA TEMATIK DI UPT SPF SD NEGERI PAMPANG KOTA MAKASSAR

Show simple item record

dc.contributor.author MALIMBONG, SIMAN TARAMPAK
dc.date.accessioned 2023-07-21T05:58:11Z
dc.date.available 2023-07-21T05:58:11Z
dc.date.issued 2023
dc.identifier.other 4518103082
dc.identifier.uri http://localhost:8080/xmlui/handle/123456789/6525
dc.description.abstract Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran Time Token terhadap hasil belajar siswa kelas V di UPT SPF SD Negeri Pampang Kota Makassar. Jenis penelitian ini yaitu menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian eksperimen dan desain penelitian yang digunakan adalah One-Group Pretest-Posttest Design. Dimana siswa diberi tes sebelum perlakuan (pretest), kemudian memberikan tes setelah adanya perlakuan (posttest) dengan menggunakan model pembelajaran Time Token. sampel penelitian ini adalah siswa kelas V-B sebanyak 32 orang. Penelitian dilaksanakan selama 2 minggu. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah observasi, tes dan dokumentasi yang dianalisis dengan statistik deskriptif dan inferensial. Data yang diperoleh dianalisis dan diolah juga dengan menggunakan program SPSS v 26. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh model pembelajaran Time Token terhadap peningkatan hasil belajar tematik pada siswa kelas V-B di UPT SPF SD Negeri Pampang Kota Makassar, yang berarti penerapan media pembelajaran Time Token sangat efektif untuk meningkatkan hasil belajar tematik siswa kelas V-B di UPT SPF SD Negeri Pampang. en_US
dc.publisher UNIVERSITAS BOSOWA en_US
dc.subject Model pembelajaran Time Token en_US
dc.subject Hasil belajar siswa en_US
dc.title PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN TIME TOKEN UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA TEMA TEMATIK DI UPT SPF SD NEGERI PAMPANG KOTA MAKASSAR en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account