PENGARUH PENGGUNAAN VIDEO PEMBELAJARAN TERHADAP MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS IV SD MANONGKOKI II KABUPATEN TAKALAR

Show simple item record

dc.contributor.author JAYA, AKBAR INDRA
dc.date.accessioned 2023-07-24T01:03:34Z
dc.date.available 2023-07-24T01:03:34Z
dc.date.issued 2022
dc.identifier.other 4518103084
dc.identifier.uri http://localhost:8080/xmlui/handle/123456789/6542
dc.description.abstract Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Penggunaan Video Pembelajaran Terhadap Motivasi Dan Hasil Belajar Siswa Kelas IV SD Manongkoki II Kabupaten Takalar. Dalam penelitian ini peneliti menggunakan rancangan penelitian pre-experiment, yang menggunakan satu kelas eksperimen dan tidak menggunakan kelas kontrol. Desain penelitian yang digunakan yaitu one group pretest-posttest . Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas IV SD Manongkoki II Kabupaten Takalar dengan jumlah 13 siswa. Hasil penelitian ini, diketahui bahwa pada nilai rata-rata angket motivasi Pretest 65,53% sedangkan pada nilai rata-rata posstest adalah 69,30% dan pada nilai rata-rata hasil belajar Pretest adalah 72,30% sedangkan pada nilai rata-ata untuk hasil belajar posstest adalah 88,07%. Dengan demikian penelitian dikatakan berhasil karna adanya peningkatan nilai hasil rata-rata sebelum dan setelah diberikan perlakuan penarapan video pembelajaran en_US
dc.publisher UNIVERSITAS BOSOWA en_US
dc.subject Video Pembelajaran en_US
dc.subject Motivasi Belajar en_US
dc.subject Hasil Belajar en_US
dc.subject Pendekatan Pre-Experiment en_US
dc.title PENGARUH PENGGUNAAN VIDEO PEMBELAJARAN TERHADAP MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS IV SD MANONGKOKI II KABUPATEN TAKALAR en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account