DSpace Repository

PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA VIDEO ANIMASI TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA PADA SISWA KELAS IV DI UPT SPF SD NEGERI PAMPANG KOTA MAKASSAR

Show simple item record

dc.contributor.author KADANG, KEZIA RANDA
dc.date.accessioned 2023-07-24T07:18:06Z
dc.date.available 2023-07-24T07:18:06Z
dc.date.issued 2023
dc.identifier.other 4518103063
dc.identifier.uri http://localhost:8080/xmlui/handle/123456789/6600
dc.description.abstract Penelitian ini bertujuan mengetahui upaya untuk mendeskripsikan Pengaruh Penggunaan Media Video Animasi Terhadap Hasil Belajar Matematika Pada Siswa Kelas IV Di UPT SPF SD Negeri Pampang Kota Makassar. Penelitian ini dilaksanaan di UPT SPF SD Negeri Pampang tahun ajaran 2022. Metode penelitian yang digunakan adalah pre-eksperimental design dalam bentuk onegrub pretest-posttest. Dimana sampel terdiri dari satu kelas yang berjumlah 32 siswa. Data penelitian ini diperoleh dari hasil pretest dan posttest dimana tes dilakukan berupa soal pilihan ganda. Adapun proses analisis data yang menggunakan rumus uji-t. Hasil penelitian ini untuk uji-t diperoleh t hitung t tabel atau 21,168 1,679 maka H0 ditolak dan H1 diterima dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh penggunaan media video animasi terhadap hasil belajar siswa pada pembelajaran matematika kelas IV UPT SPF SD Negeri Pampang Kota Makassar en_US
dc.publisher UNIVERSITAS BOSOWA en_US
dc.subject Pengaruh en_US
dc.subject Media Video Animasi en_US
dc.subject Hasil Belajar en_US
dc.title PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA VIDEO ANIMASI TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA PADA SISWA KELAS IV DI UPT SPF SD NEGERI PAMPANG KOTA MAKASSAR en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account