dc.description.abstract |
. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana
penerapan strategi marketing mix dan mengetahui kekuatan, kelemahan, peluang
dan ancaman dalam penerapan strategi marketing mix pada Sekolah Alam
Bosowa. Tujuan lainnya juga untuk mengetahui bagaimana strategi Sekolah Alam
Bosowa dalam menghadapi persaingan dengan sekolah dasar lainnya. Penelitian
ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Teknik pengumpulan data yaitu
observasi secara langsung dan dokumentasi. Data dianalisis menggunakan analisis
SWOT. Hasil penelitian ini yaitu hasil analisis SWOT yang didapatkan oleh
peneliti, Sekolah Alam Bosowa dapat memanfaatkan marketing mix 7P ini dengan
baik dan berdasarkan data yang diolah hasil dari diagram cartesius menunjukkan
posisi produk Sekolah Alam Bosowa terletak pada kuadran I yaitu Growth. Dengan demikian berdasarkan analisis SWOT diatas strategi pemasaran produk di
Sekolah Alam Bosowa dapat meningkatkan jumlah siswa baru, artinya melalui
bauran pemasaran ini Sekolah Alam Bosowa memiliki keunggulan bersaing
dengan sekolah-sekolah dasar lainnya yang ada di Kota Makassar dan variabel
yang paling berpengaruh terhadap peningkatan jumlah siswa menurut hasil
penelitian peneliti menggunakan analisis SWOT yakni variabel produk dan
promosi. |
en_US |