DSpace Repository

PENGARUH DIMENSI KOMPETENSI TERHADAP PRESTASI KERJA KARYAWAN PADA HOTEL SWISS-BELINN PANAKUKANG MAKASSAR

Show simple item record

dc.contributor.author ISKANDAR, FITRIANI
dc.date.accessioned 2023-08-04T06:59:50Z
dc.date.available 2023-08-04T06:59:50Z
dc.date.issued 2016
dc.identifier.other 4512012076
dc.identifier.uri http://localhost:8080/xmlui/handle/123456789/6714
dc.description.abstract Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh pengetahuan, keterampilan, perilaku dan pengalaman kerja terhadap prestasi kerja karyawan pada Hotel Swiss-Belinn Panakkukang Makassar serta untuk menganalisis variabel yang paling dominan berpengaruh terhadap Prestasi kerja karyawan pada Hotel Swiss-Belinn Panakkukang Makassar. Sedangkan metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif, analisis regresi linear berganda, uji instrument penelitian, serta pengujian hipotesis (uji serempak dan uji parsial). Berdasarkan hasil analisis yang dilakukan menunjukkan bahwa dimensi kompetensi (pengetahuan, keterampilan, perilaku dan pengalaman kerja) berpengaruh signifikan terhadap prestasi kerja karyawan pada Hotel Swiss-Belinn Panakkukang Makassar. Hal ini dapat dibuktikan dari hasil perbandingan antara nilai ρvalue dari masing-masing variabel kompetensi dengan kinerja karyawan, dimana diperloeh nilai ρvalue masing-masing variabel <  = 0.05, sehingga dapat dikatakan bahwa pengetahuan, keterampilan, perilaku dan pengalaman kerja mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap prestasi kerja karyawan, dengan demikian maka hipotesis pertama yang diajukan terbukti kebenarannya. Sedangkan dimensi kompetensi terhadap prestasi kerja karyawan pada Hotel Swiss-Belinn Panakkukang Makassar, terlihat bahwa variabel yang lebih dominan berpengaruh terhadap prestasi kerja karyawan adalah keterampilan kerja, hal ini disebabkan karena variabel keterampilan kerja mempunyai nilai beta yang terbesar jika dibandingkan dengan variabel lainnya, selain itu memiliki nilai ρvalue yang terkecil dari variabel pengetahuan, perilaku dan pengalaman kerja. Dengan demikian hipotesis kedua yang telah diajukan tidak terbukti kebenarannya en_US
dc.publisher UNIVERSITAS BOSOWA en_US
dc.subject Pengetahuan en_US
dc.subject Keterampilan en_US
dc.subject Perilaku dan Pengalaman kerja en_US
dc.subject Prestasi kerja karyawan en_US
dc.title PENGARUH DIMENSI KOMPETENSI TERHADAP PRESTASI KERJA KARYAWAN PADA HOTEL SWISS-BELINN PANAKUKANG MAKASSAR en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account