DSpace Repository

PENGARUH METODE DISKUSI TERHADAP KEMAMPUAN BERBICARA SISWA KELAS VII-4 SMP NEGERI 25 MAKASSAR

Show simple item record

dc.contributor.author RATNA, EMILIA
dc.date.accessioned 2023-08-04T07:12:51Z
dc.date.available 2023-08-04T07:12:51Z
dc.date.issued 2017
dc.identifier.other 4513102041
dc.identifier.uri http://localhost:8080/xmlui/handle/123456789/6719
dc.description.abstract Penelitian ini bertujuan untuk: (1) mendeskripsikan kemampuan siswa dalam kemampuan siswa tanpa menggunakan metode diskusi (2) mendeskripsikan kemampuan siswa dalam kemampuan berbicara dengan menggunakan metode diskusi. Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen yang dilaksanakan pada pretes (tes awal) dan postes (tes akhir). Adapun sampel dalam penelitian ini adalah siswa kelas VII-4. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah teknik tes lisan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) pembelajaran tanpa menggunakan metode diskusi belum mencapai ketuntasan klasikal, (2) pembelajaran dengan menggunakan metode diskusi telah mencapai ketuntasan klasikal, sehingga kemampuan berbicara tanpa menggunakan metode diskusi dan kemampuan berbicara dengan menggunakan metode diskusi siswa kelas VII SMP Negeri 25 Makassar terdapat perbedaan kemampuan berbicara siswa yang cukup signifikan. Berdasarkan hasil analisis tersebut maka dapat diketahui adanya pengaruh metode diskusi terhadap kemampuan berbicara siswa karena nilai t hitung ≥ t tabel (taraf signifikan derajat kebebasan 68%). Hasilnya H1 diterima dan H0 di tolak karena 4,352 ≥ 1,668 maka dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh metode diskusi terhadap kemampuan berbicara siswa en_US
dc.publisher UNIVERSITAS BOSOWA en_US
dc.subject metode diskusi en_US
dc.subject kemampuan berbicara en_US
dc.title PENGARUH METODE DISKUSI TERHADAP KEMAMPUAN BERBICARA SISWA KELAS VII-4 SMP NEGERI 25 MAKASSAR en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account