Abstract:
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah kepada
kemampuansiswadalammenulisdescriptiveteks.
Penelitianinimerupakanjenispenelitianpre-eksperimentalyang
menggunakan analisis data secara kualitatif.Data diperoleh melalui
pemberian pre-testdan post-testdengan membandingkan nilaiyang
diperolehsiswapadasaatpre-testdanpost-test.
Hasilpenelitianinimenunjukkanbahwametodeimaginativeefektif
dalammeningkatkankemampuanmenulissiswakelasXIIPASMA
Al-KhaeraatKolono.Halinidibuktikandenganadanyaperbedaanyang
signifikan antara pre-test dan post-test.Nilait-test adalah 6.026
sementaranilait-tableadalah2.064.Nilairata-ratasiswapadapre-test
68.2danpost-testadalah71.76.Olehkarenaitupenulisberharappara
gurubahasaingrisdapatmenerapkanmetodeiniuntukmencapaitujuan
pembelajaranyangefektif,sistematisdanpragmatis