dc.contributor.author | P, KAMARIA . | |
dc.date.accessioned | 2023-08-08T03:44:41Z | |
dc.date.available | 2023-08-08T03:44:41Z | |
dc.date.issued | 2015 | |
dc.identifier.other | 4511101081 | |
dc.identifier.uri | http://localhost:8080/xmlui/handle/123456789/6755 | |
dc.description.abstract | Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui tingkat ketertarikan siswa terhadap Communicative Language Teaching (CLT) melalui Role Playing Method dalam mempelajari bahasa Inggris khususnya kemampuan berbicara (speaking skill). Penelitian ini menggunakan metode studi deskripsi (Descriptive Study). Populasi dan Sampel diam bil dari kelas VIII semester 2 SMPN 9 Satap Baringin Enrekang angkatan 2014/2015 dan sampelnya adalah 20 siswa. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan angket (questionnaire sebagai sumber perbandingan data dimana Role Playing Method diterapkan dalam pengajaran bahasa Inggris sebelum memberikan angket (questionnaire). Hasil penelitian dan pembahasan yang didapatkan penulis di SMPN 9 Satap Baringin Enrekang adalah75% siswa memperoleh nilai sangat tertarik (very high interest) dan 25% siswa memperoleh nilai tertarik (high interest). Sementara nilai rataan (mean score) dari keseluruhan siswa yaitu 86.6. Ini mengindikasikan bahwasiswa sangat tertarik belajar bahasa Inggris dengan menggunakan Role Playing Method | en_US |
dc.publisher | UNIVERSITAS BOSOWA | en_US |
dc.subject | role playing method. | en_US |
dc.title | STUDENTS’ INTEREST IN ROLE PLAYING METHOD AT SMPN 9 SATAP BARINGIN ENREKANG (A DESCRIPTIVE STUDY) | en_US |
dc.type | Thesis | en_US |