DSpace Repository

PENGARUH PENGGUNAAN STRATEGI THINK TALK WRITE (TTW) DALAM MENULIS PERSUASI SISWA KELAS VII SMP NEGERI 35 MAKASSAR

Show simple item record

dc.contributor.author RESKI, NUR
dc.date.accessioned 2023-08-09T06:11:11Z
dc.date.available 2023-08-09T06:11:11Z
dc.date.issued 2017
dc.identifier.other 4513102121
dc.identifier.uri http://localhost:8080/xmlui/handle/123456789/6803
dc.description.abstract Penelitian ini bertujuan mendeskripsikan pengaruh penggunaan strategi pembelajaran Think Talk Write (TTW) dalam menulis persuasi siswa kelas VII SMP Negeri 35 Makassar. Metode penelitian yang digunakan adalah eksperimen one group pretest posttest design. Populasi penelitian ini adalah keseluruhan siswa kelas VII SMP Negeri 35 Makassar yang berjumlah 258 orang dan sampel penelitian ini adalah siswa kelas VII-4 SMP Negeri 35 Makassar yang berjumlah 33 orang. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan tes esai. Berdasarkan hasil penelitian, diketahui bahwa terdapat pengaruh dari segi keterampilan menulis persuasi siswa VII-4 SMP Negeri 35 Makassar. Hal ini terjadi karena hasil analisis data menunjukan bahwa persentase dilihat dari pemerolehan rata-rata nilai sebelum dan sesudah menggunakan strategi pembelajaran think talk write (TTW) siswa kelas VII SMP Negeri 35 Makassar yaitu 64,87% menjadi 81,00%. Jadi, nilai perolehan siswa jika dilihat dari tes awal (pretest), siswa yang memperoleh nilai di bawah 80 adalah 66,67% dan siswa yang memperoleh nilai di atas 80 adalah 24,24%. Sedangkan nilai siswa dilihat dari tes akhir (posttes), siswa yang memperoleh nilai di bawah 80 adalah 36,36% dan siswa yang memperoleh nilai di atas 80 adalah 75,76%. Sehingga dari hasil tersebut, diketahui bahwa terdapat pengaruh strategi pembelajaran Think Talk Write (TTW) dalam menulis persuasi siswa kelas VII-4 SMP Negeri 35 Makassar. en_US
dc.publisher UNIVERSITAS BOSOWA en_US
dc.subject persuasi. en_US
dc.subject menulis en_US
dc.subject strategi pembelajaran think talk write en_US
dc.subject pengaruh en_US
dc.title PENGARUH PENGGUNAAN STRATEGI THINK TALK WRITE (TTW) DALAM MENULIS PERSUASI SISWA KELAS VII SMP NEGERI 35 MAKASSAR en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account